Muhammad Ilham Baktora
Bek Timnas Kroasia, Josko Gvardiol (tengah). (AFP)

Bolatimes.com - Pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia diduga akan terjadi permainan licik oleh penggawa Albiceleste. Hal itu diungkapkan media Kroasia bernama Jutarnji.

Argentina berhasil lolos ke semifinal usai menumbangkan Belanda. Sementara Kroasia, menang adu penalti dari Brasil. Semifinal akan digelar di Stadion Lusail, Al Daayen, Qatar, Rabu (14/12/2022).

Menyusul dengan pemberitaan Jutarnji, permainan licik Argentina sudah diinstruksikan. Bahkan Kroasia dibuat meringkuk dalam pertandingan nanti.

Baca Juga:
Tiga Pemain Liga 1 yang Gacor di Klub, Opsi Shin Tae-yong untuk Timnas di Piala AFF 2022

"Seorang pemain Argentina, dari berita yang kami dapat, mengaku kepada rekan setimnya bahwa mereka mendapat tugas untuk memprovokasi serta diinstruksikan menyingkirkan Kroasia, dengan cara licik," tulis Jutarnji, dikutip Senin (12/12/2022).

Jutarnji juga mengatakan pemain yang mendapat tugas itu adalah orang yang masuk dalam susunan utama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Nantinya, pemain tersebut diharuskan membuat kesal para pemain Kroasia. Sehingga memancing wasit mengeluarkan kartu.

Baca Juga:
Akhir Buruk Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022: Cuma Cetak 1 Gol, Tersingkir di Perempat Final

Bahkan pemain ini akan melakukan instruksi tersebut dan siap membungkam Krosia pada 60 menit saja.

Sebanyak tiga pemain Argentina disebutkan mendapat instruksi tersebut. Mereka akan menyerang tiga personel Kroasia yang dinilai ciut nyali selama pertandingan sebelumnya.

Jutarnji melaporkan bahwa taktik licik ini sampai ke telinga pelatih Kroasia, Zlatko Dalic. Meski demikian, media tersebut enggan membocorkan nama pemain Argentina ini.

Baca Juga:
5 Kemenangan Argentina Lewat Adu Penalti di Piala Dunia, Terbaru Singkirkan Belanda

"Rasanya memang tidak mudah mengatasi dan menjaga kepala tetap dingin. Namun Vatreni tetap mempertahankan konsentrasi, menyadai semua yang terjadi sebagai bagian dari pertandingan. Meski nantinya berujung kekalahan," sebut wartawan Jutarnji, Drazen Antolic.

Terlepas dari cara tak sportif tersebut, Argentina memiliki kans untuk meraih kemenangan di semifinal kali ini. Begitu pun Kroasia yang memiliki ambisi besar untuk kedua kalinya lolos ke semifinal, setelah kalah dari Prancis pada Piala Dunia 2018 lalu. Kedua tim akan bertemu pada Rabu (14/12/2022).

Load More