Muhammad Ilham Baktora
Cristiano Ronaldo dan Pepe usai mengalahkan Makedonia Utara. (Miguel Riopa/AFP)

Bolatimes.com - Kekalahan Portugal pada perempat final Piala Dunia 2022 dari Maroko membuat kecewa salah satu beknya, Pepe. Pemain gaek ini juga marah terhadap kepemimpinan wasit di pertandingan tersebut.

Wasit Facunda Tello dituding jadi penyebab kekalahan Portugal saat itu. Dia heran mengapa FIFA menurunkan wasit asal Argentina, di mana saat Timnas Argentina vs Belanda, FIFA menurunkan wasit dari asal yang sama hingga diprotes pemain, bahkan Lionel Messi turut kesal dengan cara wasit memimpin.

"Kami selalu menguasai permainan. Kami kebobolan saat tidak menyangkanya, tapi saya harus mengatakan ini. Ini tak bisa diteruma wasit asal Argentina memimpin kami setelah apa yang terjadi kemarin, Messi dan Argentina bicara," kata dia dilansir dari Metro, Senin (12/12/2022).

Baca Juga:
Tanggapan Bos Persis Solo tentang Kekalahan Timnya atas Arema: Kalau Kamu Menang, Liga Berhenti Lagi

Pepe menuding wasit sengaja menguntungkan Maroko. Meski kesal dengan apa yang terjadi di pertandingan itu, mantan bek Real Madrid ini gagal membawa Portugal menang, padahal ada kesempatan besar untuk mencetak gol lewat sundulannya di waktu injury time.

"Kiper Maroko mengulur waktu, lalu hanya ada 8 menit tambahan. Kami main sangat serius, tapi dia [wasit] hanya memberikan tambahan 8 menit saja," ujar dia kesal.

Selain itu, kesulitan Portugal mengembangkan permainan di babak kedua juga dilimpahkan kepada kesalahan wasit.

Baca Juga:
Tak Dilirik Shin Tae-yong di Piala AFF 2022, Striker Timnas Indonesia Ini Gemilang

"Maroko menghentikan permainan kami dan banyak pelanggaran. Pada babak kedua banyak waktu yang hilang. Saya sedih karena ada kesempatan untuk memang. Saya berani bertaruh, Argentina bakal juara Piala Dunia," ujar dia.

Portugal harus legowo dengan hasil pertandingan di perempat final kemarin. Skor 1-0 yang dimenangkan Singa Atlas, menjadi mimpi buruk Portugal untuk meraih juara Piala Dunia.

Gol semata wayang di pertandingan itu diciptakan Youssef En-Nesyri setelah manfaatkan umpan dari Yaya Attiat.

Baca Juga:
Prediksi Tim yang Lolos ke Final Piala Dunia 2022, Argentina vs Maroko

Meski Portugal berulang kali mengancam hingga dimudahkan dengan 1 pemain Maroko yang keluar lapangan karena mendapat kartu merah, tetap saja Ronaldo cs tak mampu memanfaatkan keadaan.

Maroko melaju ke semifinal. Mereka akan berhadapan dengan Prancis yang dijadwalkan bertanding pada 15 Desember 2022.

Load More