Muhammad Ilham Baktora
Toni Kroos. (Sumber: Twitter/@FIFAWorldcup)

Bolatimes.com - Mantan penggawa Timnas Jerman, Toni Kross jadi bulan-bulanan netizen menyusul postingannya di Twitter. Toni Kross menyebut pertandingan Prancis vs Inggris yang berlangsung Minggu (11/12/2022) terbaik sepanjang Piala Dunia 2022.

Prancis mengunci kemenangan di perempat final Piala Dunia 2022 saat menghadapi Inggris. Semifinal menjadi lanjutan petualangannya untuk mencapai final nanti.

Pertandingan juga cukup sengit mengingat Harry Kane cs dan Kylian Mbappe dkk saling adu kuat dan berbalas gol sepanjan 90 menit waktu normal. Pada akhirnya Les Bleus keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Baca Juga:
Calon Lawan Timnas Indonesia Ungkap Kehebatan Malaysia Jelang Piala AFF 2022

Toni Kross yang bisa jadi menonton laga sarat gengsi itu terhibur dengan permainan dua tim tersebut. Serangan cepat yang kerap dilakukan Prancis beberapa kali sempat dihadang, namun akhinya keluar sebagai juara di malam tadi.

"Prancis vs Inggris satu dari pertandingan terbaik sejauh ini di Piala Dunia," tulisnya dikutip dari @ToniKross, Minggu.

Namun unggahannya itu mendapat balasan dari netizen, tak sedikit yang tidak setuju dengan statemen yang dibuat pemain Real Madrid ini.

Baca Juga:
Kalah dari Prancis, Gareth Southgate masih Pikir-pikir Putuskan Masa Depannya di Timnas Inggris

"Tidak mungkin itu terbaik, Arab Saudi vs Argentinia atau Argentina vs Belanda, bahkan yang menang dua kali pertandingan [mengalahkan Spanyol dan Jerman] itu bagus," kata Omar Al Raisi (@Dantani) salah satu founder The Sports Journal.

"Dirimu mau menunjukkan bahwa tim-tim Eropa lebih baik dari tim lain di Piala Dunia ini. Tapi saat ini yang lebih menarik adalah tim Afrika dan Asia," balas @Mohammed***.

Baca Juga:
PSSI Pamerkan Otot Lengan Marselino Ferdinan, Netizen Dibikin Takjub

"Paling bagus?, terus Arab Saudi mengalahkan Argentina, Maroko melaju ke semifinal sampai Jepang melakukan kemenangan yang tidak disangka?. Ada banyak momen yang sudah terjadi lalu kamu merasa Prancis vs Inggris yang paling baik?" kata @peters****.

Memang menjadi subyektif ketika berpendapat dalam sebuah tim yang sedang bertanding. Terlepas dari itu, Toni Kross sempat membela Timnas Jerman, yang pada akhirnya memutuskan pensiun di Den Panzer.

Kroos memulai debut intenasionalnya pada 2010 ketika Jerman ditukangi Joachim Low. Bermain untuk Timnas Jerman, Kroos menyumbang kemenangan pada Piala Dunia 2024.

Pada 2021 kemarin, Kroos mengumumkan untuk tak lagi melanjutkan karier di Timnas Jerman. Kroos mengundurkan diri tepat setelah Jerman tersingkir dari Euro 2020 (yang bergulir di tahun 2021) kalah dari Inggris 0-2.

Saat ini, pemain 31 tahun itu memilih menghabiskan waktunya bersama Real Madrid, termasuk memilih lebih banyak waktu dengan keluarga.

Load More