Arif Budi Setyanto
Malaysia vs Kamboja. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Calon lawan timnas Indonesia, Kamboja tak berdaya melawan Malaysia di laga uji coba jelang Piala AFF 2022. Kekuatan Harimau Malaya pun diungkap oleh pelatih Ryu Hirose.

Pelatih Kamboja, Ryu Hirose beranggapan bahwa Malaysia akan memiliki masa dpean cerah. Usai timnya dihajar 0-4, ia memberikan pujian terhadap skuad didikan Kim Pan-gon.

"Saya pikir mereka (Harimau Malaya) punya pemain potensial dengan muka baru atau pemain muda. Mereka punya masa depan yang baik," ucap Ryu Hirose dikutip dari Bharian.com.my, Minggu (11/12/2022).

Baca Juga:
Pedih Banget, Momen Cristiano Ronaldo Menangis usai Portugal Gagal Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022

Lebih lanjut, pelatih asal Jepang itu mengatakan bahwa Malaysia kuat dalam pertahanan. Alhasil Kamboja tak bisa menembus gawang Harimau Malaya sama sekali.

"Secara keseluruhan barisah pertahanan Malaysia bagus, terutama di bagian kiri saat babak pertama. Dia (pemain) tidak terlalu tinggi dan besar, tapi punya potensi yang baik," imbuhnya.

Pelatih Timnas Kamboja, Ryu Hirose. (Dok. FFC)

Ryu Hirose pun menerima kekalahan ini dengan lapang dada. Ia tidak mau menyalahkan kekurangan lapangan pertandingan, tapi lebih sadar bahwa pemainnya tak tampil maksimal.

Baca Juga:
Profil Youssef En-Nesyri, Striker Maroko yang Bobol Gawang Portugal di Piala Dunia 2022

Adapun laga uji coba antara Malaysia vs Kamboja digelar pada Jumat (9/12/2022) di Stadion Nasional Bukit Jalil.

Bermain di rumah sendiri, Malaysia langsung mengamuk. Di babak pertama, skuat Harimau Malaya tersebut langsung unggul tiga gol tanpa balas.

Ketiga gol Malaysia dilesakkan oleh Faisal Halim pada menit ke-11 dan 45+1' serta Lee Tuck di meniat 37. Di babak kedua, tim asuhan Kim Pan Gon menambah keunggulan lewat aksi Stuart Wilkin (86').

Baca Juga:
Kesal Dikalahkan Argentina di Perempat Final, Van Dijk Tak Lagi Tertarik Nonton Piala Dunia 2022

Adapun Kamboja tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama timnas Indonesia, Thailand, Filipina, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Malaysia ada di Grup B melawan Vietnam, Myanmar, Singapura, serta Laos.

Load More