Arif Budi Setyanto
Pemain veteran Timnas Thailand, Teerasil Dangda saat berlaga di Piala AFF 2020. (AFP/Roslan Rahman)

Bolatimes.com - Striker Thailand, Teerasil Dangda menegaskan ingin membantu timnya meraih gelar juara di Piala AFF 2022. Ia punya ambisi besar, meski Changsuek tak diperkuat pemain terbaik.

Teerasil Dangda mengakui bahwa Thailand sedikit terlambat dalam mempersiapkan tim jelang Piala AFF 2022. Apalagi beberapa pemain bintang akan absen, seperti Chanathip Songkrasin.

Akan tetapi, striker berusia 24 tahun ini tetap optimis dengan skuad Thailand. Ia punya target mempertahankan gelar juara.

Baca Juga:
Profil Youssef En-Nesyri, Striker Maroko yang Bobol Gawang Portugal di Piala Dunia 2022

"Target kami adalah juara. Tapi tentu saha fokus kami akan melewati satu persatu pertandingan dengan gaya kami. Untuk mencapai tujuan itu, kami akan fokus ke laga melawan Brunei Darussalam lebih dulu," ucap Teerasil dikutip dari Matichon Online, Minggu (11/12/2022).

Lebih lanjut, striker yang berkarier di BG Pathum United FC ini mengatakan bahwa Thailand masih punya beberapa pemain yang bisa mengubah keadaan di lapangan jika ada situasi buntu.

"Saya melihat bahwa bermain sepak bola bukan hanya saya atau 11 pemain pertama. Kami masih punya pemain pengganti yang bisa mengubah permainan," ujarnya.

Baca Juga:
Kesal Dikalahkan Argentina di Perempat Final, Van Dijk Tak Lagi Tertarik Nonton Piala Dunia 2022

Pemain Timnas Thailand, Teerasil Dangda mencetak gol penalti ke gawang Timnas Indonesia pada final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok (17/12/2016) (AFP)

"Tentu saja lawan bisa mematikan saya. Tapi jangan lipa bahwa tim kami punya banyak pemain berbakat. Jika Anda bertanya kepada saya apakah ingin memenangkan kejuaraan atau tidak, tentu saja saya ingin," tegas Teerasil.

Adapun Thailand merupakan tim unggulan di grup A Piala AFF 2022. Skuad asuhan Mano Polking ini juga akan menjadi lawan timnas Indonesia.

Laga antara timnas Indonesia melawan Thailand dijadwalkan pada 29 Desember 2022. Pertandingan ini rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga:
Curhatan Neymar usai Brasil Tersingkir dari Piala Dunia 2022: Kekalahan Menyakitikan sepanjang Karier Saya

Load More