Muhammad Ilham Baktora
Penyerang Argentina, Julian Alvarez melakukan selebrasi usai mencetak gol. (Instagram/@juliaanalvarez)

Bolatimes.com - Penyerang Timnas Argentina, Julian Alvarez berada dalam kondisi optimistis menghadapi Belanda pada babak perempat final Piala Dunia 2022 yang digelar pada Sabtu (10/12/2022).

Pemain 22 tahun itu mengaku akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk mengalahkan Virgil van Dijk dkk untuk mengunci tiket ke semifinal.

"Saya pikir Belanda adalah tim yang hebat, kami tahu pemain hebat ada di sana. Tapi dengan 'senjata' kami dan apa yang kami lakukan, kami uakin dapat menjadi pemenang untuk lolos ke semifinal," terang Julian Alvarez dikutip dari laman resmi FIFA, Jumat (9/12/2022).

Baca Juga:
Dituding Ngambek dan Ancam Keluar dari Timnas Portugal, Ronaldo Beri Bantahan Elegan

Argentina memiliki tren positif di kompetisi empat tahunan edisi 2022 ini. Alvarez tak menampik bahwa perjalanan negaranya terus berproses.

"Jelas mimpi itu selalu ada dan kami selalu ingin mencapai segalanya, tapi seperti yang selalu kami katakan: selangkah demi selangkah," kata dia.

Impian penyerang Manchester City ini sekarang adalah bermain hingga lolos ke semifinal. Hampir seluruh pemain yang berada di level internasional ingin merasakan berada di empat besar untuk mencapai final.

Baca Juga:
Bisa Bermain di Piala Dunia 2022, sebagian Pemain Timnas Ghana dan Kamerun Dilaporkan Bayar ke Federasinya

"Kami tahu ini pertandingan yang sulit, tapi tentu saja untuk masuk ke semifinal, menjadi salah satu dari empat terbaik di dunia, akan menjadi sesuatu yang sangat penting bagi kami sebagai grup dan bagi negara. Itu akan memberi kami kegembiraan yang luar biasa," kata dia.

Julian Alvarez, menjadi satu dari sekian pemain Argentina yang memiliki daya gedor untuk Albiceleste. Alvarez sudah mengemas 2 gol selama diturunkan pelatih Lionel Scaloni.

Tim Tango berhasil menyingkirkan Australia pada babak 16 besar dengan skor 2-1. Alvarez menyumbang satu gol dalam pertandingan itu.

Baca Juga:
Sebut Ada Cara Jitu Gulung Argentina di Perempat Final, Van Dijk: kalau Kompak Bisa Menang

Pertandingan Argentina vs Belanda digelar di Lusail Stadium pada Sabtu (10/12/2022), pukul 02.00 WIB.

Load More