Muhammad Ilham Baktora
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai cetak gol saat Portugal kalahkan Ghana 3-2 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Portugal membantah rumor dan tudingan bahwa dirinya mengancam keluar dari Timnas Portugal setelah polemik yang dihadapi pada laga terakhir menghadapi Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Penyerang berusia 37 tahun itu dicadangkan dan baru dimainkan di babak kedua tepatnya di menit k-72 saat Portugal menang 6-1 atas Swiss dalam pertandingan babak 16 besar awal pekan ini, dengan penggantinya, Goncalo Ramos mencetak tiga gol.

Melansir dari media Portugal, Record, Jumat (9/12/2022) Ronaldo mempertimbangkan untuk keluar dari timnas setelah bersitegang dengan pelatih Fernando Santos.

Baca Juga:
Latihan Timnas Indonesia Disebut Mumpuni, Shin Tae-yong Belum Berencana Panggil Pemain Baru

Namun, mantan pemain depan Real Madrid dan Manchester United itu melalui akun media sosialnya membantah kabar-kabar tersebut.

"Itu adalah tim yang terlalu kompak untuk dipecah belah oleh pihak luar," katanya.

Ronaldo tak mempersoalkan dengan rumor dan tudingan yang muncul saat ini. Dirinya fokus untuk membela negaranya saat ini.

Baca Juga:
Termasuk Goncalo Ramos, Berikut Pencetak Hattrick di 6 Edisi Terakhir Piala Dunia

"Sebuah bangsa berani yang tidak membiarkan dirinya ditakuti oleh musuh manapun. Sebuah tim dalam arti sebenarnya dari kata tersebut, yang akan memperjuangkan impian sampai akhir,"

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) juga membatah bahwa Ronaldo telah mengancam angkat kaki dari Qatar.

"FPF mengklarifikasi bahwa kapten Selecao, Cristiano Ronaldo tidak pernah mengancam untuk meninggalkan tim nasional selama tinggal di Qatar," kata federasi.

Baca Juga:
5 Kandidat Kuat Peraih Penghargaan Kiper Terbaik di Piala Dunia 2022

"Setiap hari Ronaldo membangun rekam jejak yang unik untuk melayani tim nasional dan negara, yang patut untuk dihormati."

Portugal akan menghadapi Maroko dalam pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 pada Sabtu (10/12/2022). Kedunya sama-sama mengemas tren positif di dua laga terakhir. Ambisi keduanya harus menang karena salah satu tim berhak melaju ke babak semi final.

Load More