Muhammad Ilham Baktora
Aksi Hakim Ziyech saat antar Maroko kalahkan Belgia 2-0 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Nama gelandang serang Timnas Maroko, Hakim Ziyech mendapat perhatian serius oleh Manchester United baru-baru ini. Pemain yang masih berseragam Chelsea ini tak banyak mendapat menit bermain bersama The Blues.

Melansir Calciomercato, Kamis (8/12/2022), Manchester United menempati posisi pertama untuk mendapatkan tanda tangan pemain Timnas Maroko tersebut.

Ziyech sendiri baru mendapat sembilan penampilan bersama Chelsea selama musim 2022/2023. Totalnya hanya bermain selama 270 menit.

Baca Juga:
Ngamuk Gara-gara Cristiano Ronaldo Dicadangkan, Georgina Rodriguez Kritik Fernando Santos

Hakim Ziyech ke Stamford Bridge dari Ajax Amsterdam pada Juli 2020 lalu dengan harga 36,7 juta poundsterling atau setara Rp697 miliar. Berharap menambah daya gedor Chelsea di musim tersebut, Ziyech hanya menorehkan 2 gol dari 23 pertandingan di musim tersebut.

Maka dari itu, Chelsea berencana melepasnya pada musim panas 2021 lalu. Namun mereka akan menerima tawaran yang sesuai.

Pemain 29 tahun ini masih memiliki banyak waktu untuk bermain di rumput Inggris. Sebab kontraknya bersama Chelsea baru berakhir pada 2025 mendatang, dengan gaji per pekannya mencapa 100 ribu poundsterling (Rp1,9 miliar)

Baca Juga:
Timnas Indonesia Ekstra Waspada, Jepang Beri Ancaman usai Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Manchester United yang disebut-sebut tertarik mendatangkan Ziyech harus berpikir panjang, apakah The Blues mau melepasnya. Mengingat Setan Merah adalah rival Chelsea di Liga Inggris.

Tak memberikan hasil positif di Chelsea, Ziyech cukup diperhitungkan di Timnas Maroko. Sejauh ini Ziyech menjadi pemain yang cukup berkontribusi meski hanya menyarangkan 1 gol di Piala Dunia 2022. Saat itu, Maroko mengalahkan Kanada 1-2 di penyisihan grup.

Timnas Maroko lolos ke perempat final setelah mengalahkan Spanyol lewat adu penalti, dengan skor 3-0. Selanjutnya Singa Atlas akan menghadapi Portugal pada Sabtu (10/12/2022), pukul 22.00 WIB.

Baca Juga:
4 Negara yang Diprediksi Gagal Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022

Load More