Rauhanda Riyantama
Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di Denmark Open 2022, Sabtu (22/10/2022). ANTARA/HO-PP PBSI/am.

Bolatimes.com - Ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengatasi tekanan dari pasangan Korea Selatan, Choi Sol-Gyu/Kim Won Ho pada pertandingan pertama babak penyisihan BWF World Tour Finals 2022 di Bangkok, Thailand, Rabu (7/12).

Fajar/Rian yang unggulan teratas di turnamen akhir tahun ini, langsung teruji dengan merebut kemenangan dua gim langsung 23-21, 21-17 dalam pertandingan berdurasi 48 menit.

Fajar/Rian sempat kehilangan harapan pada gim pertama ketika tertinggal oleh ganda putra peringkat ke-15 asal Korea Selatan itu. Sempat unggul 3-1, duo Indonesia justru terkejar dengan 3-5 dan terjauh mencapai 9-13.

Baca Juga:
Sempat Menghilang, Trio PSM Makassar Kembali Muncul di TC Timnas Indonesia

Choi/Kim sukses mencuri keunggulan berkat keberanian bermain pada zona depan dan mampu mematikan pengembalian Fajar/Rian secara cepat.

Situasi kritis terjadi pada penghujung gim ketika kedua pasangan terjebak pada setting, yaitu saat kedua pasangan mencapai gim poin secara imbang 20-20.

Berawal dari skor 18-20, Fajar/Rian terus melucuti pertahanan Choi/Kim yang tidak stabil saat mencapai gim poin terlebih dulu.

Baca Juga:
Jadi Bintang Kemenangan Maroko, Yassine Bounou Beberkan Resep Gagalkan Penalti Spanyol

Kerja keras Fajar/Rian masih berlanjut dengan mengejar sebanyak dua poin menjadi 23-21.

Langkah Fajar/Rian pada gim kedua lebih mudah berkat pola permainan Choi/Kim yang mengendur. Fajar/Rian yang mengetahui permainan lawannya sulit berkembang, memanfaatkan peluang dengan semakin rutin melempar serangan.

Kerja sama yang solid sejak awal pertandingan menjadi kunci kemenangan Fajar/Rian pada laga pembuka babak penyisihan Grup A hari ini.

Baca Juga:
Hasil BWF World Tour Finals 2022: Gregoria Mariska Tekuk Jagoan China, Anthony Ginting Bungkam Jonatan Christie

Dengan selisih skor yang terpaut makin jauh, Fajar/Rian terus melenggang meninggalkan Choi/Kim dengan skor 13-9, 17-11, dan menutup pertandingan dengan skor akhir 21-17.

Setelah penampilan Fajar/Rian, Skuad Merah Putih masih memiliki satu ganda putra lainnya yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan berlaga pada partai penutup. Pasangan berjuluk The Daddies itu akan melawan juara dunia 2022 Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia, demikian dilansir dari Antara.

Baca Juga:
Gabung TC Timnas Indonesia, Masa Otot Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman Disorot Netizen

Load More