Rauhanda Riyantama
Weverton masuk menggantikan Alisson Becker saat Brasil kalahkan Korea Selatan 4-1 di Piala Dunia 2022. (Twitter)

Bolatimes.com - Di balik kesuksesan Brasil beranjak ke babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar, ada rekor yang diciptakan saat Weverton masuk menggantikan Alisson Becker.

Momen ini tercipta saat Brasil berhadapan dengan Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha pada Selasa (6/12/2022).

Brasil sukses menggilas Korea Selatan dengan skor 4-1, rekor tercipta pada menit ke-80 tepat saat Alisson Becker ditarik keluar Tite.

Baca Juga:
Ogah Disebut Underdog, Pelatih Kroasia Bongkar Siasat Hadapi Brasil di Perempat Final Piala Dunia 2022

Pelatih timnas Brasil ini kemudian memasukkan Wewerton dan menjadi sebuah rekor di mana sebanyak 26 premain skuad tim Samba sudah dimainkan semua di Piala Dunia 2022.

Rotasi besar-besaran sebenarnya sudah dilakukan Tite sebelum menghadapi Korea Selatan, termasuk salah satunya saat melawan Kamerun.

Mulai dari mencadangkan Alisson Becker dan memilih Ederson, kemudian memasukkan Antony, Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli.

Baca Juga:
Hasil BWF World Tour Finals 2022: Apriyani/Fadia Pecundangi Wakil Malaysia Dua Set Langsung

Pemain Timnas Brasil usai kalahkan Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022. (AFP/NELSON ALMEIDA)

Menurut Opta, tim berjuluk Selecao ini menjadi tim pertama dalam sejarah Piala Dunia dengan memainkan total 26 pemain dalam satu turnamen.

Meski demikian, rekor ini sebelumnya sudah pernah dicatat oleh pemilik gaya bermain Total Football, Belanda di Piala Dunia 2014.

Saat itu timnas Belanda memainkan semua pemainnya dalam turnamen tersebut, namun hanya 23 pemain yang dimainkan Louis van Gaal.

Baca Juga:
Link Live Streaming Dewa United vs Arema FC di Liga 1 2022, Kick Off 15.15 WIB

Rekor ini akan menjadi modal penting skuad Brasil di babak perempat final Piala Dunia 2022 melawan Kroasia pada Jumat (9/12/2022).

Di atas kertas, Brasil tentu diunggulkan meski Kroasia berstatus sebagai runner-up Piala Dunia 2018 meski sempat dibuat kesulitan Jepang.

Jepang sukses membuat Kroasia bermain hingga babak adu penalti, meski pada akhirnya menang adu tos-tosan dengan skor 1-3.

Baca Juga:
Termasuk Timnas Maroko, Berikut 4 Negara Afrika yang Mampu Lolos ke Perempat Final Piala Dunia

Kontributor: Eko
Load More