Arif Budi Setyanto
Gelandang Timnas Portugal, Bruno Fernandes (kiri) melakukan selebrasi bersama Cristiano Ronaldo usai mencetak gol pembuka timnya dalam matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022 Qatar antara Portugal vs Uruguay di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. [Twitter/@selecaoportugal]

Bolatimes.com - Bruno Fernandes memberikan tanggapan usai golnya yang sempat diklaim oleh Cristiano Ronaldo dalam matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Uruguay, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

Portugal berhasil menang menjanjikan ketika bertemu Uruguay. Cristiano Ronaldo dan kolega meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Di balik kemenangan itu, gol pertama Portugal sempat menjadi sorotan. Sebab, awalnya gol itu dinilai adalah milik Ronaldo, tapi pada akhirnya diberikan ke Bruno Fernandes.

Baca Juga:
Comeback ke Timnas Indonesia, Hansamu Yama Senang Skuad Garuda Kompak

Bruno Fernandes sendiri memang mengirimkan umpan silang ke Ronaldo yang ada di kotak penalti. Setelah itu, Eks pemain Real Madrid tampak menyambar bola.

Pemain berusia 37 tahun itu girang dan merayakannya dengan selebrasi berlebihan. Namun pada akhirnya, ternyata gol itu tercipta bukan karena sundulan Ronaldo, tapi lewat kaki Bruno Fernandes.

Menanggapi hal itu, Bruno Fernandes juga awalnya terkejut. Awalnya ia berselebrasi karena gol itu dipikir memang diciptakan oleh Ronaldo.

Baca Juga:
Blak-blakan, Shin Tae-yong Ungkap 4 Pemain Abroad yang Bakal Gabung TC Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022

Selebrasi Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo usai antar Portugal kalahkan Uruguay 2-0 di Piala Dunia 2022. (Twitter)

"Saya merayakannya seolah-olah itu milik Cristiano, saya pikir itu miliknya (gol)," ucap Bruno Fernandes dikutip dari Ojogo.pt pada Selasa (29/11/2022).

"Untuk itulah umpan saya. Dia (Ronaldo) seorang striker dan seperti Andre Silva, gol lebih berarti bagi pemain seperti dia. Tapi tujuannya sudah selesai," imbuh gelandang Manchester United ini.

Adapun dengan kemenangan ini, Portugal sukses melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sedangkan Uruguay terseok-seok di juru kunci klasemen.

Baca Juga:
Timnas Indonesia TC di Bali untuk Persiapan Piala AFF 2022, Netizen: Rumputnya Bagus

Load More