Husna Rahmayunita
Bek Timnas Indonesia Hansamu Yama. (ANTARA/HO istimewa)

Bolatimes.com - Hansamu Yama Pranata terkesan setelah kembali dipanggil ke Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022. Ia menyebut skuad Garuda besutan Shin Tae-yong kompak dan saling mendukung.

Hansamu Yama sudah dua kali membela skuad Garuda pada edisi Piala AFF 2016 dan 2018. Ia kembali ke timnas, setelah masuk dari 28 pemain pilihan Shin Tae-yong untuk Piala AFF tahun ini.

Sesuai agenda, Hansamu Yama mengikuti latihan perdana bersama Timnas Indonesia di Lapangan Training Center Bali United, Pantai Purnama, Bali, Senin (28/11/2022).

Pemain Persija Jakarta tersebut mengungkapkan perasannya. Ia berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia.

"Saya bertekad memberikan kemampuan maksimal dan membawa Timnas Indonesia meraih hasil terbaik di ajang Piala AFF 2022," ungkapnya seperti dikutip dari laman PSSI, Selasa (29/11).

Walau dua bulan absen bertanding karena jeda kompetisi Liga 1, Hansamu Yama menerangkan dirinya rajin latihan bersama Persija. Pemain 27 tahun itu mengaku tak mengalami kendala di pemusatan latihan Timnas Indonesia, terlebih ia menyebut skuad Garuda kompak.

"Meski kompetisi belum bergulir, saya tetap berlatih rutin bersama Persija dan jaga kondisi. Hingga saat ini, saya tidak ada kendala di pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia apalagi semua pemain saling mendukung dan kompak," imbuhnya.

Hansamu Yama tercatat telah menjalani 18 pertandingan resmi bersama Timnas Indonesia dan menorehkan tiga gol.

Adapun Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. Kamboja akan menjadli lawan perdana Skuad Garuda.

Load More