Rauhanda Riyantama
Aksi Kevin de Bruyne saat Belgia kalah lawan Maroko 0-2 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Belgia harus mengakui kekalahan atas Maroko dengan skor 0-2 pada matchday kedua Grup F Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/2022) malam WIB. Pelatih Roberto Martinez pun buka suara terakit hasil buruk ini.

Pada laga tersebut, gol Maroko dicetak Abdelhamid Sabiri pada menit ke-73 lewat tendangan bebasnya. Sabiri melepaskan tembakan langsung ke arah tiang dekat gawang yang tak bisa dibendung kiper Belgia, Thibaut Courtois.

Sementara Zakaria Aboukhial memperbesar keunggulan menjadi 2-0 saat laga memasuki injury time. Bahkan Maroko bahkan bisa saja menang telak 3-0 andai satu gol mereka tak dianulir wasit.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik usai Laga Spanyol vs Jerman Berakhir Imbang 1-1

Usai pertandingan, pelatih Roberto Martinez menegaskan barisan pertahanan bukanlah alasan kekalahan mengejutkan mereka di Piala Dunia dari Maroko.

"Ini hasil sulit karena gol pertama sangat memengaruhi hasil akhir. Ini situasi bola mati, kami tak bisa menjalankan permainan kami dan ini laga yang perlu kami pahami," kata Martinez seperti dikutip dari Eurosport.

"Cara kami mempertahankan gawang adalah cara kami mempertahankan tendangan bebas selama enam tahun, bukan itu masalahnya. Bola masuk dengan baik, tidak ada hubungannya dengan pengaturan."

Baca Juga:
Digadang-gadang Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Elkan Baggott Lakukan Aksi Mulia

Belgia juga berada di bawah performanya saat menghadapi Kanada, namun menang 1-0. Kini harapan mereka untuk lolos 16 besar tergantung hasil di laga terakhir Grup F menghadapi Kroasia.

"Saya pikir kami memiliki momen bagus tetapi kami tidak bisa mendapat peluang yang jelas, kami hanya memiliki beberapa peluang dan jika Anda membiarkan gol itu maka itu akan mengubah permainan secara radikal," kata Martinez.

"Kami perlu memastikan bahwa kami menjadi lebih kuat bersama dan kami akan bersiap untuk pertandingan ketiga," pungkasnya.

Baca Juga:
Pemain Naturalisasi Gabung TC Timnas Indonesia, Ivar Jenner Bereaksi

Load More