Rauhanda Riyantama
Penyerang Polandia, Robert Lewandowski gagal eksekusi penalti usai ditepis kiper Meksiko, Guillermo Ochoa. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Polandia akan menghadapi Arab Saudi pada matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022 di Education Ciy Stadium, Qatar, Sabtu (26/11/2022) malam WIB. Jelang laga ini, Polandia pantang anggap remeh mengingat calon lawan baru saja kalahkan Argentina.

Demi menjaga asa lolos ke babak 16 besar, Polandia wajib menang atas Arab Saudi. Di atas kertas tentu saja Polandia diunggulkan, tapi lawan kini sedang dalam motivasi yang tinggi setelah menundukkan Argentina 1-2 di matchday pertama Grup.

Hal inilah yang diwaspadai oleh Polandia. Gelandang Krystian Bielik menyebut timnya harus tampil habis-habisan melawan Arab Saudi.

Baca Juga:
Kenalin Isabel Johansen, Wanita yang Dikabarkan Jadi Pacar Baru Erling Haaland

"Kami harus menghormati Arab Saudi dan menganggap mereka serius karena mereka adalah tim yang sangat bagus," kata Krystian Bielik dilansir dari laman FIFA, Sabtu (26/11/2022).

"Argentina tidak pernah kalah dalam pertandingan selama dua tahun [Juli 2019], tetapi Arab Saudi mengalahkan mereka, dan bukan dalam pertandingan persahabatan tetapi di Piala Dunia," terangnya.

Polandia sebelumnya cuma bisa bermain seri 1-1 saat bersua Meksiko di matchday pertama, dan sebab itu kemenangan atas Arab Saudi menjadi harga mati.

Baca Juga:
Profil Weston McKennie, Gelandang Timnas Amerika Serikat yang Dihujat Gegara Usap Keringatnya Pakai Rompi Jurnalis

Krystian Bielik mengakui harus tampil lebih bagus saat melawan Arab Saudi. Menurut pemain Birmingham City itu, Arab Saudi tak boleh dianggap enteng.

"Kami harus bermain lebih baik daripada yang kami lakukan melawan Meksiko," pungkas pemain 24 tahun itu.

Arab Saudi saat ini menempati puncak klasemen sementara Grup A dengan tiga poin. Disusul Polandia dan Meksiko yang mengoleksi satu poin.

Baca Juga:
Link Live Streaming Tunisia vs Australia di Piala Dunia 2022, Kick Off Pukul 17.00 WIB

Sementara di posisi terbawah ada Argentina dengan nol poin, buntut kekalahan memalukan dari Arab Saudi di matchday pertama.

Load More