Rauhanda Riyantama
Potret pemain Timnas Ghana di sesi latihan Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Kejadian mengerikan menimpa pemain Timnas Ghana jelang tampil di Piala Dunia 2022. Mereka terpaksa diungsikan dari hotel tempat menginap gara-gara dapat ancaman bom pada Minggu (20/11/2022).

Dilansir dari The Sun, kondisi itu menganggu persiapan mereka yang akan membuka kampanye Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Portugal di Grup H pada Kamis (24/11/2022).

Laporan tersebut menjelaskan bahwa seluruh tamu termasuk skuad Timnas Ghana yang menginap di hotel Double Tree Hilton harus dievakuasi.

Baca Juga:
Jelang Piala AFF 2022, Park Hang-seo Ngeri Timnas Indonesia Diperkuat Pemain Naturalisasi

Layanan pemadam kebakaran dipanggil tetapi untungnya para tamu diizinkan untuk kembali 45 menit kemudian setelah tempat itu selesai diperiksa.

Ini merupakan kedua kalinya evakuasi akibat ancaman bom di hotel terjadi dalam kurun waktu dua hari setelah para tamu juga sempat dipaksa pergi pada Jumat pekan lalu.

Evakuasi dugaan ancaman bom pada Jumat itu dilakukan setelah anjing pelacak didatangkan untuk memeriksa setiap ruangan. Ketika itu, Timnas Ghana belum mendarat di Qatar.

Baca Juga:
Profil Cheikhou Kouyate, Pemain Senegal yang Alat Vitalnya 'Dihajar' Frenkie de Jong

Pengecekan hotel yang begitu ketat telah menjadi kebiasaan di seluruh Qatar khususnya semenjak bergulirnya gelaran Piala Dunia 2022.

Federasi Sepak Bola Ghana (GFA) telah menyampaikan pernyataan terkait evakuasi tim nasional mereka dari hotel akibat ancaman bom pada Minggu (20/11/2022).

"Tepat setelah pukul 14:30 waktu Qatar, pada hari Minggu, 20 November, alarm darurat di hotel tim Ghana di Doha berbunyi, mendorong semua penghuni untuk mengungsi," demikian pernyataan GFA.

Baca Juga:
Bukan Algeciras FC, Klub Papan Atas Liga Norwegia Jadi Lawan Timnas Indonesia U-20 Hari Ini

"Kru Dinas Pemadam Kebakaran Qatar tiba tak lama setelah itu untuk memperhatikan alarm darurat.''

"Itu ditandai aman setelah sekitar 45 menit pemeriksaan dan semua penghuni dapat menempati kembali kamar hotel mereka,'' pungkas pernyataan tersebut.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Didoakan Jadi Juara Piala AFF 2022 Oleh Akun Resmi Timnas Belanda

Load More