Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. [Haitham AL-SHUKAIRI / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo menyebutkan timnas Indonesia semakin mengerikan dengan ketambahan amunisi pemain naturalisasi jelang Piala AFF 2022.

Sebagaimana diketahui, kini dua pemain keturunan Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah sah menjadi WNI. PSSI ingin mengebut proses keduanya untuk pindah federasi.

Tujuannya jelas agar kedua pemain itu bisa membela skuad Garuda di Piala AFF 2022 yang dijadwalkan Desember 2022.

Baca Juga:
Warga Argentina Doakan Lionel Messi Cs Gagal Juara di Piala Dunia 2022, Kenapa?

Tambahnya amunisi baru di timnas Indonesia disorot oleh Park Hang-seo. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa skuad asuhan Shin Tae-yong semakin mengerikan.

"Indonesia meningkatkan naturalisasi pemain. Dalam waktu dekat mereka akan menambah 6 pemain naturalisasi lagi dan itu akan menjadi lawan yang tangguh," ucap Park Hang-seo dikutip dari The Thao247, Selasa (22/11/2022).

Jordi Amat dan Sandy Walsh siap disumpah jadi WNI (Instagram/PSSI)

Kendati begitu, Park Hang-seo mengakui bahwa lawan terberat Vietnam nantinya adalah Thailand. Tim Changsuek disebut sebagai tim teratas di kawasan ASEAN.

Baca Juga:
Harry Maguire Kena Roasting Suporter Iran di Piala Dunia 2022 Qatar, Tulisan Ini Bikin Gagal Fokus

"Saya telah menyaksikan tim Thailand bermain baru-baru ini dan harus mengakui bahwa kualitas pemain mereka saat ini berada di puncak Asia Tenggara," imbuhnya.

Sementara itu, di Piala AFF 2022 Vietnam tergabung di grup B bersama Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Laos. Sedangkan timnas Indonesia ada di grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, serta Brunei Darussalam.

Baca Juga:
Profil Bryan Mbeumo, Striker Timnas Prancis Junior yang Kini Bela Kamerun di Piala Dunia 2022

Load More