Rauhanda Riyantama
Gelandang serang Manchester United, Jadon Sancho. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Sebanyak 26 pemain dipanggil Gareth Southgate memperkuat timnas Inggris di Piala Dunia 2022, tanpa lima pmain Liga Inggris bergaji besar di dalamnya.

Keputusan Gareth Southgate membangun skuad timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 patut dipertanyakan, khususnya soal pemilihan pemain.

Sederet pemain dengan nilai jual besar di Premier League tak disertakan, skuad timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 masih berisi pemain langganan.

Baca Juga:
Sandy Walsh Beri Kode Bakal Tampil di Piala AFF 2022, Lini Pertahanan Timnas Indonesia Makin Kokoh

Termasuk Raheem Sterling dan Jack Grealish, kedua pemain ini lebih dipercaya Southgate ketimbang Jadon Sancho milik Manchester United.

Tak hanya Sancho, setidaknya ada 5 pemain dengan nilai tinggi di pasaran yang tidak diacuhkan Southgate guna memperkuat timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

1. Ivan Toney

Baca Juga:
Juara Malaysia International Series 2022, Syabda Perkasa Bongkar Kunci Kalahkan Wakil China

Striker Brentford, Ivan Toney, merayakangol pembuka selama pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Brentford dan Gillingham di Brentford Community Stadium di London pada 8 November 2022. (Glyn Kirk/AFP)

Di musim ini, Toney sudah membukukan 8 gol dan 2 assist dalam 13 pertandingan yang sudah dilakoni bersama Brentford di berbagai kompetisi.

Namun prestasi menterang Toney ini tak menyilaukan Southgate, namanya kalah saing dengan Callum Wilson meski memiliki nilai jual tinggi 45 juta euro.

2. Tammy Abraham

Baca Juga:
Media Arab Saudi Soroti Timnas Indonesia U-20 Usai Laga Uji Coba Lawan Al-Adalah FC

Selebrasi Tammy Abraham usai cetak gol saat AS Roma hajar Torino 3-0. (Twitter/@OfficialASRoma)

Sejak hijrah ke AS Roma, perfoma Tammy Abraham bisa dibilang melesat tajam meskipun hal itu belum cukup mmembawanya ke Piala Dunia 2022.

Namanya kalah bersaing dengan Harry Kane, meskipun Tammy sejatinya memiliki nilai pasaran yang menembus 50 juta euro.

3. Fikayo Tomori

Baca Juga:
Menuju Piala Dunia U-20 2023, Kapten Timnas Indonesia U-20 Bongkar Kelemahan Utama Skuadnya

Bek AC Milan Fikayo Tomori. (Isabella BONOTTO / AFP)

Tomori menjelma sebagai salah satu andalan AC Milan yang tak tergantikan, bahkan sosoknya memiliki andil besar terhadap gelar juara Liga Italia di musim lalu.

Meskipin prestasi gemilang itu belum membuat Southgate percaya padanya, bahkan lebih memilih seorang Harry Maguire meskipun nilai pasar Tomori sudah menembus 50 juta euro.

4. Jadon Sancho

Pemain Timnas Inggris, Jadon Sancho dan Marcus Rashford. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

Sancho sebenarnya termasuk pemain yang digadang-gadang bakal bersinar bersama timnas Inggris di masa depan, namun sejak bergabung Manchester United namanya selalu tersisih.

Bahkan untuk kelas UEFA Nations League, nama Sancho kalah bersaing dengan pemain lain padahal nilai pasar sang pemain sempat menyentuh angka 130 juta euro meski sekarang hanya 60 juta euro.

Kontributor: Eko
Load More