Gagah Radhitya Widiaseno
Elkan Baggott melakukan selebrasi mencetak gol (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Kapten Gillingham FC, Stuart O'Keefe salut dengan kecerdasan para pemain belakang tim termasuk Elkan Baggott, dalam menjaga lini pertahanan saat melawan Brentford di Piala Liga Inggris.

Gillingham FC sukses menendang Brentford di Piala Liga Inggris usai memenangkan adu penalti. Di babak normal 90 menit, Gillingham FC menahan imbang Brentford 1-1.

Awalnya, Gillingham FC tertinggal terlebih dahulu melalui sepakan Ivan Tourney pada menit ketiga. Namun mereka berhasil membalas melalui sundulan Mikel Mandron pada menit ke-75.

Baca Juga:
Tiba Tiba Tenis: Raffi Ahmad Bungkam Desta Dua Set Langsung

Usai berhasil menyingkirkan Brentford, sang kapten Gillingham FC memberikan tanggapan. Ia menilai pertandingan terasa cukup berat karena bermain melawan tim yang mengalahkan Manchester United.

"Sangat berat. Ketika datang ke stadion tempat klub Premier League, kalian pasti ingin selalu menjaga ketat pertahanan," ujar Stuart O’Keefe dilansir dari situs resmi klub.

"Hal terakhir yang dikatakan ketika meninggalkan ruang ganti adalah: ‘Tetap jaga pertahanan ketat dan bikin mereka frustrasi’,” tambahnya.

Baca Juga:
Hasil Superpole Race WSBK Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika: Toprak Razgatlioglu Di Puncak, Jonathan Rea Posisi Dua

Kata-kata tersebut pun diresapi oleh para pemain Gillingham FC terkhusus pada lini pertahanan yang dijaga Elkan Baggott cs.

Mereka pun menjalankan misi tersebut dengan sukses dan lancar. Sang kapten pun juga memuji para pemain yang berjuang di lini belakang, termasuk Elkan Baggott yang disebut sebagai pemain cerdas.

“Kami sejak awal mengatakan bahwa harus bermain lepas dan menikmati. Bagi kami, datang ke stadion Brentford dan menunjukkan permainan seperti kemarin sangat luar biasa," tukas Stuart.

Baca Juga:
Pelatih Ungkap Alasan Jonatan Christie dan Anthony Ginting Mundur dari Australia Open 2022

"Kami menunjukkan level konsentrasi tinggi, terutama setelah tertinggal. Hal itu menunjukkan bahwa kami memiliki pemain cerdas di klub termasuk Elkan Baggott,” pungkasnya.

Gillingham FC sendiri akan berlaga di 16 besar Piala Liga Inggris melawan Wolverhampton Wanderers. Pertandingan ini akan digelar pada Desember 2022 mendatang.

Load More