Gagah Radhitya Widiaseno
Aksi Witan Sulaeman saat AS Trencin kalahkan Slovan Hlohovec 14-0 di Piala Slovakia. (Instagram/astrencin)

Bolatimes.com - AS Trencin kena bantai tim pemuncak klasemen Liga Slovakia, Dunajska Streda, pada lanjutan Liga SLovakia 2022-2023. Pada pertandingan tersebut, Witan Sulaeman tak dimainkan pelatih.

AS Trencin sebetulnya mendapatkan keuntungan karena tampil sebagai tuan rumah. Bermain di Stadion na Sihoti, Sabtu (12/11/2022), AS Trencin justru kena bantai dari tim tamu.

Pada babak pertama, AS Trencin sempat mendominasi. Tetapi peluang gagal diciptakan karena kuatnya kiper Dunajska, Streda, Samuel Petras kala menjaga gawang.

Baca Juga:
Daftar Resmi Pemain Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022: Son Heung-min Masuk Skuad

Memasuki menit ke-26, AS Trencin nyaris mencuri keunggulan. Namun tandukan Chinonso Emeka mampu digagalkan bek Dunajska Streda, Cesar Blackman tepat di garis gawang.

Petaka datang pada menit ke-40. Salah seorang pemain AS Trencin, Chinonso Emeka harus diganjar kartu kuning kedua. Hal ini membuat AS Trencin bermain dengan 10 pemain.

Baca Juga:
Berlangsung Sengit, John Terry Lawan Alessandro Nesta pada Laga Eksibisi Bulu Tangkis di Senayan

AS Trencin pun kembali kena apes di babak kedua. Pemain mereka, Lazar Stojslavjevic, juga diganjar kartu kuning kedua usai menjatuhkan pemain Dunajska Streda. AS Trencin bermain dengan sembilan pemain saja.

Tentunya keunggulan pemain ini dimanfaatkan oleh Dunajska Streda. Pada menit ke-84, mereka berhasil menjebol gawang AS Trencin. Umpan Alex Pinto disontek dengan manis oleh Zsolt Kalmar.

Wasit memberi hukuman penalti kepada AS Trencin di menit ke-87. Imbasnya Kalvin Pires diganjar kartu kuning kedua.

Baca Juga:
Jonatan Christie dan Anthony Ginting Mundur, Ini 16 Wakil Indonesia di Australian Open 2022

Zsolt Kalmar berhasil mengeksekusi penalti dan membawa timnya unggul. Sementara AS Trencin harus melanjutkan sisa laga dengan hanya delapan pemain.

Memasuki menit injury time 90+1, AS Trencin kembali kebobolan lewat tandukan Dominik Kruzliak. Dunajka Streda kemudian menutup kemenangan dengan tembakan Cesar Blackman dari sudut sempit.

Pada pertandingan ini, pelatih AS Trencin pun tak memberikan kesempatan WItan Sulaeman untuk tampil. Skor 0-4 untuk tim tamu bertahan hingga laga usai.

Load More