Rauhanda Riyantama
Ronaldo Nazario dengan gaya rambut uniknya saat antar Timnas Brasil juara Piala Dunia 2002. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut deretan gaya rambut paling unik sepanjang sejarah Piala Dunia, di mana terdapat gaya rambut nyentrik yang digunakan legenda Brasil.

Untuk menyambut gelaran Piala Dunia, banyak pemain yang mulai mempersiapkan diri guna bertanding di ajang ini.

Persiapan tak hanya soal kesiapan fisik dalam permainan, melainkan juga gaya untuk menunjang penampilannya di lapangan.

Baca Juga:
Ivar Jenner Debut di Timnas Indonesia U-20, Kiper Keturunan Indonesia Ikut Bangga

Biasanya, para pemain akan menggunakan aksesoris yang akan menunjang gayanya saat bertanding. Selain itu, ada pula yang rela mengubah gaya rambutnya.

Perubahan pada gaya rambut memang menjadi hal yang biasa dilakukan oleh para pesepak bola untuk bermain di Piala Dunia.

Perubahan gaya rambut ini bahkan terkadang dilakukan dengan ekstrem sehingga menciptakan gaya rambut yang nyeleneh nan unik bagi para pemainnya.

Baca Juga:
Sering Comeback, Bukti Nyata Timnas Indonesia U-20 Punya Mental Baja Berkat Shin Tae-yong

Sepanjang gelaran Piala Dunia, terdapat beberapa pemain dengan gaya rambut nyeleneh nan unik sehingga menjadi pusat perhatian penikmat sepak bola.

Kira-kira, siapa saja pemain dengan gaya rambut nyeleneh nan unik di gelaran Piala Dunia yang telah berlangsung sejak 1930 silam itu? Berikut daftarnya.

1. Ronaldo Nazario

Baca Juga:
5 Bintang yang Tak Dipanggil Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022, Ada Sergio Ramos hingga Thiago Alcantara

Ronaldo Nazario dengan gaya rambut uniknya saat antar Timnas Brasil juara Piala Dunia 2002. (AFP)

Penyerang legendaris Brasil, Ronaldo Nazario, tak hanya dikenal karena ketajamannya di Piala Dunia, melainkan juga gaya rambut nyelenehnya.

Hal tersebut terjadi di Piala Dunia 2002, di mana Ronaldo menggunakan gaya rambut ‘kuncung’ yang menyisakan sebagian rambut di bagian depan kepala.

Gaya ini dipakainya agar bisa mengalihkan perhatian yang datang kepadanya. Apalagi saat itu, Ronaldo disorot karena cedera yang ia miliki.

Baca Juga:
Jadwal Semifinal Piala Malaysia 2022, Klub Jordi Amat vs Klub Saddil Ramdani

2. Carlos Valderrama

Legenda Timnas Kolombia, Carlos Valderrama. (AFP)

Legenda Timnas Kolombia, Carlos Valderrama juga pernah memakai gaya rambut unik kala bertanding di Piala Dunia, tepatnya pada edisi 1994 silam.

Kala itu, Valderrama menggunakan gaya rambut kribo dengan warna blonde. Gaya ini membuatnya kemudian menjadi perhatian banyak orang.

Nahasnya Valderrama tak bisa membawa Kolombia berbicara banyak usai langkah negaranya hanya terhenti di babak grup saja.

3. Taribo West

Legenda Timnas Nigeria, Taribo West. (AFP)

Pemain Afrika biasanya kerap menggunakan gaya-gaya nyentrik kala bertanding. Tak terkecuali Taribo West yang tampil bagi Nigeria di Piala Dunia.

Eks penggawa AC Milan ini kerap menyita perhatian di Piala Dunia karena gaya rambutnya yang berbeda dengan gaya rambut pesepak bola pada umumnya.

Taribo West memilih mengecat rambutnya seperti warna kebesaran negaranya, hijau, dan menguncir rambutnya menjadi dua bagian seperti halnya kuda poni.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More