Rauhanda Riyantama
Jordi Amat vs Saddil Ramdani (Instagram/jordiamat5, instagram/saddilramdanii)

Bolatimes.com - Berikut jadwal semifinal Piala Malaysia 2022, di mana dua ‘penggawa’ Timnas Indonesia, Jordi Amat dan Saddil Ramdani, akan bersua seiring bertemunya Johor Darul Ta’zim vs Sabah FA.

Belum lama ini, Piala Malaysia 2022 telah melakoni babak perempat final yang memainkan leg kedua yang otomatis menentukan langkah tim-tim ke babak semifinal.

Dua tim teratas Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta’zim dan Sabah FA pun menjalani leg kedua perempat final ini dan berhasil menang atas lawan-lawannya, Jumat (11/11).

Baca Juga:
Tahan Imbang Timnas Indonesia U-20, Baerum SK Disindir Netizen: Serasa Juara Piala Dunia

JDT yang bersua Kelantan FA di perempat final, mampu menggulung lawannya tersebut di leg kedua dengan skor 5-0 di Stadion Sultan Ibrahim.

Kemenangan 5-0 itu melengkapi kemenangan 3-0 yang diraih JDT di leg pertama, saat menang di markas Kelantan FA. Alhasil, klub ‘Sultan’ tersebut berhak ke semifinal Piala Malaysia 2022 usai menang agregat 8-0.

Di sisi lain, Sabah FA juga tak ketinggalan melakoni leg kedua perempat final Piala Malaysia 2022 dengan menghadapi Kuching FA, Jumat (11/11).

Baca Juga:
Momen Kocak Justin Hubner saat Selebrasi, Dorong Pencetak Gol Timnas Indonesia U-20 Hingga Tersungkur

Sabah FA yang menang 1-0 di leg pertama, mampu menahan imbang Kuching FA dengan skor 1-1 di leg kedua, sehingga klub yang dibela Saddil Ramdani ini lolos ke semifinal dengan agregat 2-1.

Usai kedua tim memastikan lolos, baik JDT dan Sabah FA pun dipastikan akan bertemu di babak semifinal Piala Malaysia 2022 nanti.

Pertemuan ini pun akan menjadi pertemuan dua ‘penggawa’ Timnas Indonesia yakni Jordi Amat dan Saddil Ramdani bersama klub masing-masing.

Baca Juga:
Menerka Kekuatan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

Jordi Amat memang belum sepenuhnya resmi membela Timnas Indonesia. Tapi, ia selangkah lagi akan menjadi WNI dan bisa menyusul Saddil Ramdani yang terlebih dulu mengenakan jersey Merah Putih.

Duel antara Jordi Amat vs Saddil Ramdani ini akan menjadi duel perdana bagi keduanya di kancah sepak bola Malaysia.

Di pertemuan kedua tim sebelumnya, Saddil Ramdani belum pernah sekalipun bertemu Jordi Amat yang tak bisa tampil di Liga Super Malaysia karena masalah administrasi.

Baca Juga:
Daftar Pemain Timnas Argentina di Piala Dunia 2022: Ada Lionel Messi, Paulo Dybala, hingga Angel Di Maria

Alhasil, semifinal Piala Malaysia 2022 pun akan menjadi pertemuan perdana bagi keduanya di atas lapangan sebagai lawan.

Sebab, Jordi Amat tercatat menjadi andalan JDT di kancah Piala Malaysia 2022, dengan tampil sebanyak dua kali kala melawan PJ City di 16 besar dan Kelantan FA di perempat final.

Lantas, kapan calon pemain naturalisasi dan penggawa Timnas Indonesia ini akan saling berduel di semifinal Piala Malaysia 2022? Berikut jadwalnya.

Jadwal Semifinal Piala Malaysia 2022:

Leg 1: Selasa (15/11/22) – Sabah FA vs Johor Darul Ta’zim
Leg 2: Sabtu (19/11/22) – Johor Darul Ta’zim vs Sabah FA

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More