Rauhanda Riyantama
Timnas Belanda hancurkan Belgia 4-1 di UEFA Nations League, Jumat (4/6/2022). (AFP/Kenzo TRIBOUILLARD_

Bolatimes.com - Daftar pemain Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 akhirnya dirilis. Pelatih Louis van Gaal memboyong 26 pemain ke Qatar, yang mana tak ada tiga nama tenar ini.

Donny van de Beek (Manchester United), Ryan Gravenberch (Ajax) dan pemain yang sebenarnya sedang naik daun Sven Botman (Newcastle United) tak masuk dalam skuad Timnas Belanda,

Skuad Timnas Belanda untuk Piala Dunia 2022 ini diwarnai dengan banyak darah muda.

Baca Juga:
Daftar Pemain Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022: Sergio Ramos Dicoret, Luis Enrique Boyong 7 Penggawa Barcelona

Di lini pertahanan ada beberapa nama seperti Tyrell Malacia, Jurrien Timber dan Jeremie Frimpong yang dibawa sang meneer. Di lini tengah ada nama seperti Xavi Simons, Cody Gakpo dan Kenneth Taylor yang siap unjuk gigi.

Di lini serang, Van Gaal turut memanggil penyerang muda bertalenta, Noa Lang untuk turut berpartisipasi di Piala Dunia 2022 ini.

Namun, barisan pemain muda itu juga akan diramu dengan bintang-bintang berpengalaman macam Virgil van Dijk, Daley Blind, Frenkie de Jong, Davy Klaassen, hingga Memphis Depay dan Luuk de Jong.

Baca Juga:
Ivar Jenner dan Justin Hubner Main, Duel Timnas Indonesia U-20 vs Baerum SK Berakhir Imbang 3-3

Timnas Belanda sendiri tergabung di Grup A Piala Dunia 2022 bersama Senegal, Ekuador dan Qatar. De Oranje akan menghadapi Senegal dalam laga perdananya di Qatar, 21 November nanti.

Daftar pemain Timnas Belanda di Piala Dunia 2022:

Kiper: Justin Bijlow (Feyenoord), Remko Pasveer (Ajax), Andries Noppert (sc Heerenveen)

Baca Juga:
Profil Jose Luis Chilavert, Eks Kiper Timnas Paraguay Calonkan Diri Jadi Presiden

Bek: Virgil van Dijk (Liverpool), Nathan Aké (Manchester City), Daley Blind (Ajax), Jurriën Timber (Ajax) Denzel Dumfries (Internazionale),  Stefan de Vrij (Internazionale), Matthijs de Ligt (Bayern Munich), Tyrell Malacia (Manchester United), Jeremie Frimpong (Bayer Leverkusen)

Gelandang: Frenkie de Jong (FC Barcelona), Steven Berghuis (Ajax), Davy Klaassen (Ajax), Teun Koopmeiners (Atalanta Bergamo), Cody Gakpo (PSV), Marten de Roon (Atalanta Bergamo), Kenneth Taylor (Ajax), Xavi Simons (PSV)

Penyerang: Memphis Depay (FC Barcelona), Steven Bergwijn (Ajax), Vincent Janssen (Royal Antwerp FC), Luuk de Jong (PSV), Noa Lang (Club Brugge), Wout Weghorst (Beikta JK)

Baca Juga:
Wakil Malaysia di BWF World Tour Finals 2022, Lebih Banyak dari Indonesia?

Load More