Arif Budi Setyanto
Elkan Baggott melakukan selebrasi mencetak gol (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Ternyata Gillingham FC punya perjuangan berat sebelum mengalahkan Brentford di ababk ketiga Carabao Cup atau Piala Liga Inggris. Para pemain, termasuk Elkan Baggott harus berjalan kaki dan memanjat pagar agar sampai ke stadion.

Gillingham FC melawan ke kandang Brentford pada babak ketiga Carabao Cup. Tim asuhan Neil Harris secara mengejutkan menang via adu penalti dengan skor 6-5.

Siapa sangka keberhasilan The Gills itu diraih dengan perjuangan berat. Bukan hanya di dalam lapangan, tapi juga di luar lapangan.

Baca Juga:
Mengenal Taufik Suparno, Pemain Berdarah Indonesia Dipanggil Timnas Singapura untuk Piala AFF 2022

Neil Harris mengatakan bahwa pemainnya, termasuk Elkan Baggott harus memanjat pagar untuk untuk sampai ke stadion Brentford.

"Kami harus berjalan, kami memanjat penghalang dan saling membantu melewati pagar," ucap Neil Harris dikutip dari Talk Sport pada Jumat (11/11/2022).

Hal itu dilakukan karena bus yang dinaiki Gillingham FC tertahan karena terjadi demonstrasi. Maka dari itu, mereka memilih berjalan untuk bisa bertanding lawan Brentford.

Baca Juga:
Dianggap Penting Oleh Shin Tae-yong, Lawan Timnas Indonesia U-20 Tanggal 13 November Masih Misteri

"Kami sampai seperempat mil dari Bundaran Chiswick dan kami terjebat. Kami tidak bisa bergerak karena tidak mendapatkan pengawalan polisi. Jadi kami menghubungi petugas dan memutuskan berjalan kaki, sekitar 10 menit," ceritanya.

Gillingham FC sejatinya sudah mengantisipasi keramaian akibat unjuk rasa. Mereka sempat berangkat dua jam lebih awal agar perjalanan lancar, tapi tetap saja terjebak.

"Ini adalah malam yang tak terlupakan bukan karena performa tim, tapi juga faktor-faktor lain di sekitarnya," tegas Neil Harris.

Baca Juga:
Daftar Resmi Pemain Timnas Inggris di Piala Dunia 2022: Jadon Sancho Tercoret, Harry Maguire Masuk Skuad

Adapun Gillingham FC yang lolos ke 16 besar Carabao Cup akan kembali menghadapi tim dari Premier League, yaitu Wolves.

Baca Juga:
Brunei Darussalam Lolos Piala AFF 2022, Eks Pelatih Bhayangkara FC Tebar Ancaman ke Timnas Indonesia

Load More