Gagah Radhitya Widiaseno
Widodo C Putro saat memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 1996 silam. [dok. PSSI]

Bolatimes.com - Akun Medsos AFC Asian Cup Beri Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Widodo Cahyono Putro, Kenang Gol Ciamik di Piala Asia 1996

Legenda Timnas Indonesia, Widodo Cahyono Putro, mendapatkan ucapan selamat ulang tahun dari akun medsos resmi Asian Cup.

Hal ini terlihat dalam unggahan akun Twitter @afcasiancup. Mereka mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-52 untuk Widodo Cahyono Putro.

Baca Juga:
Persis Solo Uji Coba Lawan JDT, Media Malaysia Soroti Reaksi Leonardo Medina

"Widodo C. Putro genap 52 tahun hari ini," tulis caption dari @afcasiancup.

Tak cuma ucapan saja, admin dari akun Twitter tersebut juga memberikan ilustrasi gambar yang memperlihatkan Widodo Cahyono Putro yang berhasil mencatatkan gol indah saat Piala Asia tahun 1996.

"Apakah Anda ingat tendangan salto ikonik pada tahun 1996?" tambahnya.

Baca Juga:
Terkuak! Ternyata Robi Darwis Asah Skill Lemparan Ke Dalam Mematikan Sejak Masih Belia

Widodo Cahyono Putro pernah mencetak gol ciamik pada Piala Asia 1996 silam. Kala itu, Timnas Indonesia berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Kuwait.

Salah satu gol Timnas Indonesia tersebut dicetak Widodo Cahyono Putro lewat tendangan salto dan menjadi gol terbaik sepanjang sejarah Piala Asia.

Baca Juga:
Ranking BWF Anthony Ginting usai Juara Hylo Open 2022, Malah Alami Penurunan?

Kala itu, Indonesia melawan Kuwait di Stadion Mohammed Bin Zayed, Uni Emirat Arab. Meski di ajang tersebut Indonesia gagal untuk memetik kemenangan, namun setidaknya pasukan yang diasuh Danurwindo ini menjadi harum dan terkenal berkat gol yang dicetak oleh Widodo C. Putro.

Diketahui, Widodo C. Putro mencetak gol tersebut dengan cara yang fantastis.

Hal ini berawal dari umpan silang Ronny Wabia dari sayap kanan. Dengan skill yang dimilikinya, Widodo pun membalikkan badan membelakangi gawang.

Legenda Timnas Indonesia tersebut langsung menyambar bola dengan tendangan salto. Sepakannya yang kencang ini mampu membobol gawang kiper Kuwait, Khaled Al Fadhli di menit ke-20.

Sayangnya, Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan pada pertandingan tersebut. Skuad Garuda hanya bisa bermain imbang 2-2.

Usai peristiwa tersebut, nama Widodo C. Putro pun terkenal. Stasiun televisi Uni Emirat Arab hingga stasiun televisi lainnya dikabarkan berulang kali menayangkan gol fantastis yang dicetak oleh Widodo.

Selamat bertambah usia Widodo Cahyono Putro.

 

Load More