Husna Rahmayunita
Gelandang Persis Solo, Alexis Messidoro merayakan gol ke gawang Madura United dalam lanjutan pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Selasa (23/8/2022). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Bolatimes.com - Persis Solo akan mengikuti latihan dan laga uji coba bersama klub Malaysia Johor Darul Ta'zim (JDT). Perjumpaan kedua tim turut jadi perhatian media Malaysia.

Sebelumnya, Direktur Teknik JDT, Alistair Edwards mengirim surat undangan kepada Persis Solo pada 4 November untuk agenda tersebut. Selang beberapa hari, Persis Solo mengonfirmasi akan bertolak ke Malaysia untuk memenuhi undangan dari JDT.

Menurut media Malaysia, Makan Bola, pihak Persis Solo bersemangat akan melakoni uji coba bersama JDT di tengah jeda kompetisi Liga 1, termasuk sang pelatih anyar Leonardo Medina yang memberikan tanggapan positif.

Leonardo Medina sendiri diketahui merupakan mantan asisten pelatih JDT. Sekira tiga tahun, ia menukangi klub elite Malaysia tersebut sebelum akhirnya hijrah ke Indonesia dan diperkenalkan sebagai pelatih baru Persis Solo, Minggu (6/11).

"Leornado Medina menyambut baik hal tersebut sekaligus melihatnya sebagai hal positif untuk persiapan klub (Persis Solo)," tulis Makan Bola dikutip Selasa (8/11/2022).

Lebih lanjut, pelatih asal Argentina itu disebut memberikan sanjungan kepada skuad JDT yang diperkuat oleh pemain lokal dan asing.

"Medina memuji skuad JDT yang memiliki kombinasi pemain lokal dan impor yang cukup bagus sehingga berhasil mengangkat posisi tim untuk bersaing dengan klub raksasa Asia lainnya," sambungnya.

Lebih lanjut, Persis Solo disebut akan berada di Johor sekira 9 hingga 10 hari untuk latihan dan uji coba dengan JDT.

Load More