Arif Budi Setyanto
Pertandingan playoff Piala AFF 2022 antara Brunei Darussalam vs Timor Leste. (Twitter/@AFFPresse)

Bolatimes.com - Hasil playoff Piala AFF 2022 leg pertama, Brunei Darussalam selangkah lagi menyusul timnas Indonesia usai menghajar Timor Leste dengan skor 6-2 pada Sabtu (5/11/2022).

Brunei Darussalam dan Timor Leste saling bentrok memperebutkan tiket ke Piala AFF 2022 melalui playoff. Laga seru pun terjadi di leg pertama.

Bermain di kandang sendiri, Brunei Darussalam berhasil unggul lebih dulu di menit ke-9. Abdul Azizi Ali Rahman mencetak gol pembuka di laga ini.

Baca Juga:
Profil Cho Yu-min, Pemain Timnas Korea Selatan yang Tunda Pernikahan Demi Piala Dunia 2022

Rahman pun tampil apik dalam pertandingan ini. Ia sukses menggandakan keunggulan Brunei Darussalam di menit ke-33.

Sebelum babak pertama usai, Timor Leste akhirnya memperkecil ketertinggalan. Kapten tim Mouzinho mencetak gol di menit ke-45.

Pada babak kedua, Brunei Darussalam kembali menunjukkan tajinya. Mereka memperlebar jarak menjadi 3-1 berkat gol pemain pengganti Razimie Ramli.

Baca Juga:
Bek Timnas Indonesia U-20 Tegaskan Shin Tae-yong Sudah Evaluasi Kesalahan Jelang Lawan Moldova U-20 Jilid II

Akan tetapi, Timor Leste tak tinggal diam karena empat menit berselang mampu memangkas jarak. Adalah Jhon Oliveira yang mencetak gol via tendangan luar kotak penalti.

Namun sayang usai Timor Leste memperkecil ketertinggalan, Brunei malah mengamuk dengan mencetak tiga gol. Azwan Saleh, Wafi Ainuddin, dan Razimie Ramli menyumbang gol yang membuat skor akhir menjadi 6-2.

Baca Juga:
Mano Polking Pastikan 3 Pemain Thailand Absen di Piala AFF 2022, Peluang Timnas Indonesia Juara Semakin Besar?

Dengan kemenangan telak ini 6-2 atas Timor Leste, Brunei selangkah lagi mendapatkan tiket ke Piala AFF 2022. Hal itu tergantung hasil di leg kedua yang bakal dilangsungkan pada 8 November 2022.

Load More