Arif Budi Setyanto
Pelatih Thailand Alexandre Polking (kiri) merayakan kemenangan tim pada leg pertama pertandingan semifinal sepak bola Piala AFF 2020 melawan Vietnam di Stadion Nasional di Singapura pada 23 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Bolatimes.com - Pelatih Thailand, Mano Polking curhat mengenai targetnya yang harus mempertahankan gelar juara di Piala AFF 2022. Ia sadar hal itu tidak akan mudah.

Thailand merupakan tim tersukses dalam ajang Piala AFF dengan koleksi enam gelar. Di edisi terakhir, Changsuek berhasil mengalahkan timnas Indonesia di babak final.

Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) mematok target tinggi lagi bagi tim Gajah Perang. Mano Polking dipatok bisa membawa gelar juara lagi.

Baca Juga:
Profil Nehemia Solossa, Kakak Boaz Solossa yang Kini Kerja di PT Freeport

Namun, pelatih berdarah Jerman-Brasil ini sadar bahwa mempertahankan gelar juara tidak akan muda. Apalagi mereka bakal bersaing dengan timnas Indonesia di fase grup.

"Kami akan mencapai final dan meraih juara, meski mempertahankan gelar tidak akan mudah," ucap Mano Polking dikutip dari Siam Sport, Sabtu (5/11/2022).

Potret skuat Timnas Thailand di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Punya misi berat, Polking pun berharap mendapatkan dukungan dari suporter. Apalagi Piala AFF 2022 akan kembali ke sistem lama.

Baca Juga:
Profil Julian Oerip, Pemain Keturunan Subaya yang Kena Jotos di Liga Belanda

Jadi setiap tim bakal punya laga kandang sebanyak dua kali. Sehingga pelatih Thailand itu berharap suporter bisa memadati stadion ketika Changsuek bertanding di kandang sendiri.

"Saya sangat senang bisa bermain di kandang tahun ini. Setelah kami jarang memiliki kesempatan bermain di kandang, khususnya di kejuaraan Asia Tenggara. Kami berharap dua pertandingan di rumah akan dipenuhi suporter," imbuhnya.

Adapun Thailand tergabung di Grup A bersama timnas Indonesia, Filipina, Kamboja, serta pemenang playoff antara Brunei Darussalam vs Timor Leste.

Baca Juga:
Profil Anwar El Ghazi, Ngotot Pindah Negara usai Dicampakkan Timnas Belanda di Piala Dunia 2022

Load More