Jum'at, 27 Januari 2023
Arif Budi Setyanto : Kamis, 03 November 2022 | 07:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menciptakan catatan mentereng. Ia menjadi pelatih dengan kemenangan terbanyak di Liga Champions sepanjang masa mengalahkan Sir Alex Ferguson.

Real Madrid impresif musim ini baik bersama Carlo Ancelotti. Terbaru Los Blancos menang telak ketika menghadapi Celtic di matchday terakhir fase grup Liga Champions.

El Real mampu menang dengan skor 5-1. Luka Modric, Rodrygo, Marco Asensio, Vinicius Jr, dan Federico Valverde masing-masing mencetak satu gol yang hanya mampu dibalas oleh Jota.

Berkat kemenangan itu, Real Madrid finis sebagai juara Grup F Liga Champions dengan raihan 13 poin. RB Leipzig menjadi satu tim lainnya yang menemani Los Blancos lolos ke babak 16 besar.

Selain keberhasilan Real Madrid melaju ke babak penyisihan, sang pelatih Carlo Ancelotti juga menciptakan sejarah. Pelatih berusia 63 tahun ini mengkudeta manajer legendaris Manchester United sebagai pelatih terbanyak yang meraih kemenangan di Liga Champions.

Menukil dari data BT Sport, sebelumnya Ferguson menjadi pelatih dengan kemenangan terbanyak, yatu 112 pertandingan. Kini rekor itu disalip Ancelotti yang mengoleksi 113 kemenangan.

Akan tetapi, Ancelotti masih perlu untuk meraih banyak kemenangan lagi jika rekornya tidak ingin dikudeta. Sebab, masih ada pelatih aktif lain yang punya kemenangan tidak jauh dengannya.

Mereka adalah Pep Guardiola (96 kemenangan) dan Jose Mourinho (81 kemenangan).

BACA SELANJUTNYA

'Saya Tak Bosan Memujinya' Gavi Bikin Xavi Hernandez Kehabisan Kata-kata