Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Indonesia U-20 saat menghadapi Moldova U-20. [Dok. PSSI]

Bolatimes.com - Media Vietnam, The Thao 247 mulai mengakui kalau Timnas Indonesia U-20 menjadi yang terbaik di ASEAN usai menekuk Moldova U-20 dengan skor 3-1.

Timnas Indonesia U-20 berhasil mengalahkan Moldova U-20 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Manavgat Ataturk, Antalya, Turki, Selasa (1/10/2022).

Tak tanggung-tanggung, skuad asuhan Shin Tae-yong menjebol gawang Moldova U-20 tiga gol sekaligus.

Baca Juga:
Iwan Bule: Harap Sabar, yang Mau Jadi Ketum PSSI Nanti Ada Waktunya

Kemenangan ini menjadi modal penting jelang persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Media Vietnam, The Thao 247 pun turut mengakui kemenangan Timnas Indonesia U-20 ini. Mereka bahkan sampai mengakui kalau Timnas Indonesia U-20 menjadi yang terbaik di ASEAN.

"Bukan Vietnam dan Thailand, Indonesia yang Menjadi Tim ASEAN Terbaik di Turnamen Asia," tulis The Thao 247 pada judul artikel mereka.

Baca Juga:
Pemain Timnas U-20 Terkena Flu, Shin Tae-yong Belum Tentukan Skuad untuk Lawan Moldova Jilid 2

Timnas Indonesia U-20 vs Moldova. (YouTube/ANTV)

Mereka menjelaskan bahwa Timnas Indonesia U-20 adalah tim tersukses saat ini. Hal itu dikarenakan skuad Garuda Nusantara memiliki catatan yang impresif pada tahun 2022 ini.

Marselino Ferdinan dkk memang tak merasakan kesuksesan di ajang Piala AFF U-19 2022 beberapa waktu lalu. Akan tetapi, mereka berhasil membuktikan kemampuannya di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 lalu.

Penampilan yang impresif ini membuat The Thao 247 menyebut Timnas Indonesia U-20 menjadi yang terbaik di ASEAN untuk saat ini.

Baca Juga:
Terstruktur, Iwan Bule Menduga Ada Kelompok Tertentu yang Sengaja Ingin Buat Dirinya Mundur dari Ketum PSSI

"Timnas U-20 Indonesia baru-baru ini terus meraih hasil positif dalam perjalanan latihan dengan kemenangan 3-1 atas Moldova."

"Ini akan menjadi tumpuan yang kuat bagi tim besutan Shin Tae-yong di Kejuaraan AFC U-20 tahun ini," tutup laporan tersebut.

Load More