Rauhanda Riyantama
Pemain timnas Prancis, Presnel Kimpembe (AFP)

Bolatimes.com - Badai cedera menghantui skuat Timnas Prancis jelang bergulirnya Piala Dunia 2022. Empat pemain berpotensi absen yang membuat Tim Ayam Jantan bakal tampil pincang.

Setelah dipastikan takkan diperkuat Paul Pogba, N'Golo Kante, Mike Maignan dan Raphael Varane, Timnas Prancis kini harus melihat Presnel Kimpembe cedera.

Bek milik Paris Saint-Germain (PSG) itu mengalami cedera otot achilles tiga minggu sebelum pertandingan pertama Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga:
Jelang Duel Lawan Moldova Jilid 2, Shin Tae-yong Ungkap Kendala Timnas Indonesia U-20

Belum diketahui kapan bek berusia 27 tahun yang sempat absen tujuh pekan musim ini akibat cedera paha itu bisa pulih. Kondisi itu bikin kekhawatiran Les Blues kian bertambah.

"Setelah pemulihan cedera, Presnel Kimpembe masih mengalami ketidaknyamanan pada tendon achilles kanannya dan akan tetap menjalani perawatan di pusat pelatihan," kata PSG dalam sebuah pernyataan.

Bek tengah Kimpembe kembali diturunkan sebagai pemain pengganti saat menang di laga Champions League Selasa lalu atas Maccabi Haifa dan dia dipastikan absen saat bertandang minggu ini ke Juventus. Tetapi PSG tidak menyatakan berapa lama dia akan absen.

Baca Juga:
Bobol Gawang Moldova, Rabbani Tasnim Akui Timnas Indonesia U-20 Sempat Hilang Fokus

Sementara itu timnas Prancis besutan Didier Deschamps untuk Piala Dunia di Qatar akan diumumkan pada 9 November dan mereka sudah tanpa gelandang Paul Pogba serta N'Golo Kante yang cedera.

Bek tengah berpengalaman Raphael Varane tidak akan tampil sebelum Piala Dunia untuk klubnya Manchester United karena mengalami masalah paha.

Timnas Prancis akan memulai perjuangan mempertahankan gelar juara dunia mereka pada 22 November melawan Australia di Al Wakrah.

Baca Juga:
Pujian Selangit Media Malaysia untuk Timnas Indonesia U-20: Bantai Negara Eropa Moldova U-20

(Antara)

Load More