Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-20 saat menghadapi Moldova U-20. [Dok. PSSI]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong mengungkap kendala yang dialami skuadnya jelang pertandingan lawan Moldova jilid 2.

Diketahui, Timnas Indonesia U-20 berhasil mengalahkan Moldova di laga uji coba pertama, Selasa (2/11/2022) dengan skor 3-1. Skuad Garuda Nusantara dijadwalkan kembali berhadapan dengan Moldova, Jumat (4/11).

Shin Tae-yong menuturkan, beberapa pemainnya terkena flu. Perbedaan cuaca menjadi salah satu faktor yang memengaruhi kondisi kesehatan para pemain Timnas Indonesia U-20.

Shin Tae-yong kemungkinan bakal melakukan rotasi pada skuadnya setelah mengabarkan beberapa pemain Timnas U-20 erserang flu.

"Memamg masih dua hari sampai pertandingan [melawan Moldova jilid 2]. Jadi sekarang masalahnya itu di perbedaan suhu (Turki) pagi dan sore," kata Shin Tae-yong dalam keterangan yang diterima Suara.com --jaringan Bolatimes.com, Rabu (2/11/2022).

"Jadi gara-gara itu ada beberapa pemain mengalami flu. Tapi saya akan lihat skuadnya bagaimana setelah melihat kondisi pemain," pungkasnya.

Pertandingan melawan Moldova U-20 merupakan pertandingan uji coba ketiga Timnas Indonesia U-19 dalam training camp (TC) di Turki. Sebelumnya, Garuda Nusantara meraih kemenangan 2-1 atas Cahallikli Spor, setelah itu kalah 1-2 dari Turki.

Timnas Indonesia U-20 sedang disiapkan buat menghadapi Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Lalu, ada lagi Piala Dunia U-20 2023 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Load More