Rauhanda Riyantama
Timnas Brassil di Copa America 2021. (MAURO PIMENTEL / AFP)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain yang akan menjadi kunci permainan Timnas Brasil pada gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar mendatang.

Timnas Brasil menjadi salah satu kandidat juara Piala Dunia 2022 saat ini. Hal ini tak lepas dari statusnya sebagai tim yang berada di ranking 1 FIFA.

Selain itu, tim nasional berjuluk Selecao ini dikenal sebagai juara terbanyak Piala Dunia sepanjang sejarah, dengan torehan lima gelar.

Baca Juga:
Hokky Caraka Beberkan Persiapan yang Dilakukan Jelang Timnas Indonesia U-20 vs Moldova U-20

Sejarah apik Timnas Brasil di Piala Dunia ini pun dibarengi dengan materi pemainnya yang dikenal sebagai pemain kelas wahid.

Di setiap generasinya, Timnas Brasil selalu melahirkan pemain-pemain berbakat dan menjadi bintang di lapangan hijau.

Untuk Piala Dunia 2022 ini, Tite selaku pelatih Timnas Brasil akan memanggil seluruh pemain terbaiknya agar bisa membawa pulang trofi ke-6 di ajang empat tahunan ini.

Baca Juga:
3 Alasan Kuat Lionel Messi Segera Pulang ke Barcelona pada Januari 2023

Dari sekian banyak pemain yang akan dipanggil untuk Piala Dunia 2022, siapa saja pemain Timnas Brasil yang akan menjadi kunci dalam ajang ini?

1. Alisson Becker

Posisi penjaga gawang Timnas Brasil tampaknya sudah dikunci oleh kiper Liverpool, Alisson Becker, yang punya pamor apik di bawah mistar.

Baca Juga:
Jelang Lawan Timnas Indonesia U-20, Pelatih Moldova Sebut Skuad Shin Tae-yong Cepat dan Kuat

Selain punya reflek bagus, Alisson juga merupakan kiper modern yang bisa membangun serangan dari areanya sendiri.

Di sisi lain, Alisson juga merupakan kiper berpengalaman. Ia bahkan pernah meraih gelar kiper terbaik dunia atau Yachine Trophy beberapa waktu lalu.

2. Thiago Silva

Baca Juga:
Pelatih JDT Puas dengan Penampilan Jordi Amat di Piala Malaysia: Dia Sudah Membuktikan

Pemain veteran di Timnas Brasil, Thiago Silva, akan menjadi salah satu kunci agar Selecao bisa meraih gelar Piala Dunia 2022 nanti.

Pemain berusia 38 tahun ini dikenal sebagai bek yang tangguh. Selain itu, ia juga andal dalam membaca permainan.

Dengan usianya yang telah uzur, Thiago Silva memiliki pengalaman segudang yang bisa membantu para pemain Brasil mengatasi tekanan.

3. Casemiro

Di depan Thiago Silva, ada gelandang berpengalaman sekelas Casemiro yang juga bisa menjadi kunci permainan Timnas Brasil.

Rekrutan anyar Manchester United ini belakangan mulai menunjukkan kelasnya sebagai gelandang tengah yang andal dalam menyaring serangan dan juga membangun serangan.

Di sisi lain, Casemiro punya mental juara yang telah ditunjukkannya selama berseragam Real Madrid, yang akan membantu Brasil untuk meraih kejayaan di Piala Dunia 2022.

4. Vinicius Junior

Dari sektor winger, ada nama Vinicius Junior yang mulai matang sebagai pemain muda dengan insting mencetak gol yang tinggi.

Selain diberkahi kemampuan mencetak gol, Vinicius Junior juga andal dalam menghancurkan barikade lawan dengan akselerasi dan dribelnya.

Dengan dua hal tersebut, penyerang Real Madrid ini bisa menjadi ancaman besar bagi lawan-lawan Brasil di Piala Dunia 2022.

5. Neymar

Tak ada yang meragukan kapasitas Neymar sebagai pemain. Bisa dikatakan, dirinya adalah tulang punggung Brasil untuk Piala Dunia 2022.

Saat ini, Neymar kembali ke performa terbaiknya, setidaknya di level klub. Dalam 18 laga di segala ajang, pemain berusia 30 tahun ini mampu mencetak 14 gol dan 11 assist bagi PSG.

Dengan kapasitasnya sebagai pencetak gol dan pemain yang kreatif, lini serang Brasil pun akan menjadi momok bagi lawan-lawannya di Piala Dunia 2022.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More