Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo. (Dok. Bongda.com.vn).

Bolatimes.com - Vietnam tak ingin menjadi Manchester United jilid dua ketika ditinggal Park Hang-seo pada akhir Januari 2023.

Park memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Vietnam pada Januari 2023 mendatang.

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) pun mulai mencari pengganti Park untuk mengisi slot kursi pelatih The Golden Star.

Baca Juga:
Masuk Grup Neraka Piala Dunia 2022, Timnas Jepang Boyong Jebolan La Masia

Kepergian Park ini tentunya menjadi sorotan pakar sepak bola Vietnam, Richard Harcus. Ia tak ingin Vietnam menjadi Manchester United jilid kedua usai ditinggal Park Hang-seo.

Seperti diketahui, sama halnya dengan Park Hang-seo, Ferguson adalah sosok pelatih yang meraih banyak kesuksesan bersama tim besutannya.

Namun, setelah Ferguson memutuskan untuk pensiun, performa Manchester United terlihat sangat menurun secara drastis.

Baca Juga:
Laga Penentuan di Liga Champions, Tottenham Hotspur Kerepotan Tak Didampingi Antonio Conte

"Saya berpikir jika dua kasus yang Anda sebutkan di atas berbeda. David Moyes menggantikan Sir Alex Ferguson sebagai pelatih kepala. Dia mengubah hal-hal yang tidak boleh diubah di Manchester United," ujar Richard Harcus dalam wawancara di media Bongdaplus.

"Sedangkan cerita di Timnas Vietnam, penerus Park Hang-seo akan menghadapi tekanan dan tantangan. Memang, saya sangat berharap VFF dapat menemukan pelatih yang memahami sepak bola Vietnam secara mendalam, berempati dengan budaya dan emosi sepak bola Vietnam," tambahnya.

"Itu juga alasan mengapa saya berpikir bahwa pelatih seperti Lee Young Jin, Gong Oh Kyun atau Philippe Troussier akan menjadi kandidat yang layak untuk menggantikan Park Hang-seo," pungkasnya.

Baca Juga:
Bukan Incar Kemenangan, Ini Target Pelatih Moldova U-20 saat Lawan Timnas Indonesia U-20

Pihak VFF pun tak mau membocorkan siapa yang cocok menggantikan Park di masa depan. Bahkan isu-isu yang beredar di media dianggap santai oleh VFF.

Beberapa waktu lalu juga tersebar kalau Shin Tae-yong juga masuk dalam kandidat pelatih Timnas Vietnam.

Load More