Husna Rahmayunita
Selebrasi pemain Jepang usai pastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018

Bolatimes.com - Timnas Jepang diperkuat oleh jebolan akademi Barcelona Takefusa Kubo di Piala Dunia 2022. Jepang tergabung dalam grup E bersama Jerman, Spanyol dan Kosta Rika yang disebut grup neraka.

Manajer Jepang Hajime Moriyasu memastokan Takefusa Kubo ke dalam skuad berisi 26 pemain untuk Piala Dunia Qatar 2022, selain juga pemain sayap Brighton Kaoru Mitoma.

Kubo (21) diundang masuk akademi La Masia Barcelona pada usia sembilan tahun dan dijuluki "Messi Jepang" saat awal kariernya.

Dia bergabung dengan Real Sociedad awal musim ini dalam kontrak permanen setelah dipinjamkan beberapa kali selama tiga tahun kepada Real Madrid, dan sudah 19 kali memperkuat timnas Jepang.

Mitoma bergabung dengan Brighton musim panas ini setelah satu tahun dipinjamkan kepada klub Belgia Union SG dan sudah pulih dari cedera.

Mantan bek Southampton Maya Yoshida akan menjadi kapten tim dalam Piala Dunia yang ketiga untuknya, sementara bek kiri Yuto Nagatomo dan kiper Eiji Kawashima untuk keempat kalinya masuk skuad terakhir Jepang.

Penyerang Eintracht Frankfurt Daichi Kamada dan pemain Monaco Takumi Minamino juga dipanggil masuk skuad yang hanya diisi enam pemain domestik.

Moriyasu memilih Ko Itakura meskipun bek ini tak pernah diturunkan lagi oleh Borussia Monchengladbach sejak cedera lutut September silam.

Dua pemain Celtic, Reo Hatate dan Kyogo Furuhashi, gagal masuk skuad, meskipun rekan satu tim mereka, Daizen Maeda lolos.

Jepang mengawali petualangan dalam Piala Dunia Qatar dengan melawan Jerman pada 23 November sebelum menghadapi Kosta Rika pada 27 November dan Spanyol pada 1 Desember.

Skuad Jepang:

Penjaga gawang: Shuichi Gonda (Shimizu S-Pulse), Eiji Kawashima (Strasbourg/Prancis), Daniel Schmidt (Sint-Truiden/Belgia)

Bek: Yuto Nagatomo (FC Tokyo), Maya Yoshida (Schalke/Jerman), Takehiro Tomiyasu (Arsenal/Inggris), Hiroki Sakai (Urawa Reds), Yuta Nakayama (Huddersfield Town/Inggris), Shogo Taniguchi (Kawasaki Frontale), Ko Itakura (Borussia Moenchengladbach/Jerman), Miki Yamane (Kawasaki Frontale), Hiroki Ito (Stuttgart/Jerman)

Gelandang: Wataru Endo (Stuttgart/Jerman), Hidemasa Morita (Sporting/Portugal), Ao Tanaka (Fortuna Dusseldorf/Jerman), Daichi Kamada (Eintracht Frankfurt/Jerman), Junya Ito (Reims/Prancis), Kaoru Mitoma (Brighton/Inggris), Takumi Minamino (Monaco/Prancis), Yuki Soma (Nagoya Grampus), Gaku Shibasaki (Leganes/Spanyol), Takefusa Kubo (Real Sociedad/Spanyol), Ritsu Doan (Freiburg/Jerman)

Penyerang: Daizen Maeda (Celtic/Skotlandia), Takuma Asano (Bochum/Jerman), Ayase Ueda (Cercle Brugge/Belgia)

(Antara)

Load More