Selasa, 07 Februari 2023
Rauhanda Riyantama : Selasa, 01 November 2022 | 14:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Berikut sederet alasan Lionel Messi akan segera meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dan pulang ke Barcelona pada bursa transfer Januari 2023.

Belakangan muncul laporan yang menyebutkan bahwa Barcelona akan mengupayakan segala cara untuk memulangkan Lionel Messi ke Camp Nou.

Dalam laporan tersebut, Barcelona ingin memanfaatkan situasi kontrak pemain berjuluk La Pulga itu yang akan habis pada 2023 nanti bersama PSG.

Meski kontraknya akan habis, Messi sampai sekarang belum memutuskan masa depannya. Ia ingin memutuskan masa depannya pasca gelaran Piala Dunia 2022 mendatang.

Melihat hal tersebut, Barcelona pun punya misi untuk membawa pulang legendanya itu ke Camp Nou setelah sempat pergi pada 2021 lalu.

Bahkan, Barcelona bersedia melego salah satu pemainnya agar bisa memberi ruang untuk pemain berusia 35 tahun tersebut.

Disebutkan pula bahwa Barcelona merasa punya kekuatan finansial yang mumpuni untuk memenuhi gaji setinggi langit Messi.

Kengototan Barcelona memulangkan Messi diyakini akan membuatnya luluh dan bersedia kembali ke pelukan mantannya itu.

Apalagi ada sederet alasan yang bisa membuat Messi bergabung Barcelona lebih cepat, yakni pada Januari 2023 nanti atau setelah gelaran Piala Dunia 2022.

Apa saja alasan tersebut?

1. Pensiun di Barcelona

Tak ada yang memuaskan pemain selain menggantungkan sepatu atau pensiun di klub yang membesarkan namanya. Hal ini berlaku pula bagi Messi.

Sepanjang kariernya sejak masa kecil, Messi lebih banyak membela Barcelona dan meraih semua hal di sepak bola di klub ini.

Tentu godaan pensiun di klub asal Catalan itu akan menjadi salah satu opsi dalam menutup karier cemerlangnya.

2. Proyek Barcelona

Saat ini, Barcelona berada dalam proyek Rebuilding, baik itu tubuh skuad maupun di tubuh manajemen pasca era Josep Maria Bartomeu.

Karenanya proyek ini bisa menggoda Messi untuk kembali membawa Barcelona menuju puncak kejayaan seperti eranya dahulu.

Apalagi saat ini Barcelona dipenuhi deretan bintang ternama, yang bisa saja membuat Messi berpaling dari PSG dalam waktu dekat.

3. Mengangkat Derajat Barcelona

Bukan lagi rahasia saat ini Barcelona tengah dalam fase terpuruk. Hal ini tak lepas dari carut marutnya Blaugrana di era Josep Maria Bartomeu.

Kembalinya Messi ke Barcelona pun akan mengangkat derajat Barcelona kembali, baik di lapangan maupun di luar lapangan, terutama soal finansial.

Jika hal tersebut terjadi, maka Messi pun akan mengukuhkan statusnya sebagai pahlawan Barcelona karena mampu membawa klubnya kembali berjaya.

Kontributor: Felix Indrajaya

BACA SELANJUTNYA

Hasil Liga Spanyol Semalam: Real Madrid Tumbang, Barcelona Pesta Gol hingga 'Kedinginan' di Puncak Klasemen