Gagah Radhitya Widiaseno
Jordi Amat saat menjalani debut bersama tim Malaysia, Johor Darul Ta'zim dalam lanjutan Liga Champions Asia kontra Urawa Reds Diamonds (Jepang). (Instagram/jordiamat5)

Bolatimes.com - Pelatih Johor Darul Tazim (JDT), Hector Bidoglio, puas dengan penampilan Jordi Amat di Piala Malaysia. Ia menyebut kalau dirinya sudah membuktikan.

JDT menjamu Petaling Jaya City di leg kedua 16 besar Piala Malaysia. JDT pun menang dengan skor 2-0.

JDT pun melaju ke perempat finla berkat keunggulan agregat 6-0. Sebelumnya mereka menang 4-0 di kandang Petaling Jaya City.

Baca Juga:
Profil Miguel Almiron, Pemain Kunci yang Bawa Newcastle United Tembus Empat Besar Liga Inggris

Pada leg kedua, Jordi Amat diturunkan untuk mengisi pos bek JDT. Penampilan di laga tersebut pun cukup membuat Hector Bidoglio puas.

"Jordi adalah pemain berpengalaman dan hari ini dia membuktikannya. Dia juga butuh menit bermain lebih banyak karena dia mampu memberikan sesuatu untuk tim dan kami juga senang karena dia bisa diandalkan dan sekarang kami punya lebih banyak opsi untuk diturunkan sebagai bek," ujarnya dalam konferensi pers usai pertandingan, dikutip laman Flash Sukan.

Ia juga menyinggung tentang kebijakan rotasi yang dilakukan dalam tim.

Baca Juga:
Diduga Terlibat dalam Agresi Militer Rusia, Federasi Ukraina Minta FIFA Coret Iran dari Piala Dunia 2023

"Kami juga senang dengan rotasi pemain yang dilakukan. Sangat baik bagi kami untuk mempersiapkan tim untuk pertandingan berikutnya dan kami siap untuk tantangan di depan,” tambahnya.

“Dengan merotasi pemain, kami mampu memberikan menit bermain kepada pemain yang jarang dimainkan dan mereka juga berhasil membuktikan kemampuannya setara dengan main line-up,” pungkasnya.

Sementara itu, Jordi Amat sendiri kini masih menunggu proses naturalisasi untuk bisa membela timnas Indonesia. Dikabarkan dokumennya sudah sampai di presiden.

Baca Juga:
Meski Statusnya Cuma Pinjaman, Pelatih Gillingham FC Jadikan Elkan Baggott Sebagai Panutan Tim

Disebutkan bahwa Jordi Amat dan Sandy Walsh tinggal menunggu keputusan dari Presiden Jokowi sebelum mengambil sumpah WNI untuk resmi membela timnas Indonesia.

Agenda terdekat timnas Indonesia sendiri adalah di Piala AFF 2022. Shin Tae-yong mengincar juara dan jika naturalisasi sudah selesai, besar kemungkinan Jordi Amat bakal menjadi satu nama yang diandalkan di skuad Garuda.

Load More