Arif Budi Setyanto
Keisuke Honda diresmikan oleh Federasi Sepakbola Kamboja sebagai General Manager baru. (FFC)

Bolatimes.com - Mantan pemain legendaris Jepang yang kini menukangi Kamboja, Keisuke Honda punya tekad yang ambisius. Ia ingin mempersembahkan gelar pertama bagi Pasukan Angkor.

Keisuke Honda sudah menangani Kamboja sejak 2018 lalu. Sepak bolanya juga semakin berkembang, tapi sayang mereka masih belum berprestasi di Asia Tenggara.

Sudah menjabat hampir enam tahun, Keisuke Honda pun bertekad untuk mempersembahkan gelar juara. Targetnya, eks pemain AC Milan itu ingin Kamboja juara ketika SEA Games 2023 ini.

Baca Juga:
Batal Lawan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya, Borussia Dortmund Pilih Klub Jordi Amat

Pasalnya Kamboja adalah tuan rumah dalam ajang multi event antarnegara di Asia Tenggara. Jadi momen tersebut dirasa sangat tepat.

Tidak main-main, target itu juga mempertaruhkan jabatan Honda di Kamboja. Ia mengatakan jika tidak mendapatkan hasil yang baik, pelatih berusia 36 tahun ini akan mundur.

Aksi Rachmat Irianto saat Indonesia kalahkan Kamboja 4-2 di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk Kamboja agar punya gelar pertama. Tujuan paling layak adalah SEA Games ke-32," ucap Honda dikutip dari Khmer Times pada Selasa (1/11/2022).

Baca Juga:
Cedera Belum Sembuh, Pupus Sudah Asa Paul Pogba Tampil di Piala Dunia 2022

"Itu sangat berarti bagi masa depan saya. Jika saya tida mendapatkan hasil yang bail, saya benar-benar harus pergi," imbuh pelatih asal Jepang itu.

Adapun Kamboja sendiri akan menjadi lawan timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Melihat target Honda, maka Shin Tae-yong harus waspada.

Selain itu, di SEA Games mendatang Garuda muda juga akan berpartisipasi. Sayangnya tim U-23 tidak akan didampingi oleh Shin Tae-yong yang lebih fokus ke U-19 karena ada Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Borussia Dortmund Batal ke Indonesia, Tak Jadi Lawan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya

Load More