Rauhanda Riyantama
Timnas Spanyol petik kemenangan pertama di Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup F, Minggu (24/3/3029). [JOSE JORDAN / AFP]

Bolatimes.com - Para pemain kunci Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 akan dibahas dalam artikel kali ini. Sebagai salah satu tim favorit, kiprah Spanyol menarik dinantikan.

Adapun, Spanyol memastikan satu tiket ke Qatar setelah La Roja menjadi pemuncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Ini jelas merupakan langkah yang positif buat Spanyol untuk menghadapi Piala Dunia 2022. Spanyol sendiri tergabung di Grup E yang cukup ketat.

Baca Juga:
Messi Thailand dan Vietnam Absen di Piala AFF 2022, Saatnya Timnas Indonesia Juara?

Juara Piala Dunia 2010 tersebut akan menghadapi Jerman, Jepang, dan Kosta Rika. Melihat komposisi ini, Spanyol diprediksi akan bersaing dengan Jerman untuk status juara grup.

Pertandingan pertama Spanyol akan melawan Kosta Rika pada Rabu (23/11/2022). Spanyol akan menurunkan skuad terbaiknya pada laga tersebut. Berikut empat pemain kunci Spanyol di Piala Dunia.

1. Sergio Ramos

Baca Juga:
Dua Asisten Pelatih Persis Susul TC Timnas Indonesia U-19 ke Eropa

Bek kawakan milik Paris Saint-Germain (PSG) ini dikabarkan oleh Marca masuk kedalam 50 daftar pemain sementara Spanyol untuk Piala Dunia 2022.

Pemilihan nama Ramos tidak terlepas dari penampilan cukup konsistennya bersama PSG. Musim ini, eks Real Madrid itu sudah tampil 18 kali di semua kompetisi.

Pengalaman Ramos juga akan sangat membantu lini belakang Spanyol nantinya. Terlebih jika Luis Enrique memanggil nama-nama muda.

Baca Juga:
Dipercepat, PSSI Gelar KLB 18 Maret 2023

2. Unai Simon

Nama Unai Simon menjadi paling depan untuk mengisi pos penjaga gawang Spanyol di Piala Dunia. Dia menggeser nama-nama besar macam David De Gea dan Kepa Arrizabalaga.

Di bawah arahan Luis Enrique, Simon memang jadi andalan di bawah mistar. Menilik penampilannya musim ini, Simon sepertinya masih akan jadi pilihan pertama.

Baca Juga:
Kisah Pilu Marco van Basten, Stiker Legendaris yang Pensiun Muda Akibat Cedera Engkel

Bersama Athletic Bilbao, Unai Simon telah mencatatkan 12 penampilan di Liga Spanyol dengan catatan 5 kali clean sheet.

3. Pau Torres

Saat ini Pau Torres dinilai sebagai bek tengah paling impresif di Timnas Spanyol. Dia tampil konsisten bersama Villarreal sepanjang musim lalu dan musim ini masih terbilang baik penampilannya.

Empat musim bermain bersama Villareal, Pau telah memainkan 133 pertandingan. Ia berhasil membawa Villarreal meraih gelar Europa League pada musim 2019/2020.

Bersama Spanyol, ia memulai debut pada tahun 2019. Sejauh ini, Pau telah memainkan 21 pertandingan di semua kompetisi bersama Spanyol.

4. Sergio Busquets

Saat ini Spanyol masih memerlukan peran dari gelandang veteran milik Barcelona, Sergio Busquets. Sergio Busquets setia berada di Barcelona sejak tahun 2008, di mana ia turut membantu Barcelona memenangkan 30 trofi.

Sergio Busquets melakukan debut di timnas Spanyol pada tahun 2009. Ia membantu Spanyol memenangkan Piala Dunia tahun 2010 dan Euro 2012.

Pengalamannya dirasa masih diperlukan untuk menopang lini tengah Spanyol yang kini banyak diisi oleh para pemain muda.

5. Alvaro Morata

Di lini depan, pilihan pemain Spanyol cukup sedikit. Salah satu pemain yang masih bisa diandalkan adalah Alvaro Morata. Pemain berusia 30 tahun itu sudah menjadi ujung tombak Spanyol dalam beberapa tahun terakhir.

Musim ini Morata memang baru mencetak 5 gol dari 17 penampilan, namun pengalamannya diyakini masih diperlukan oleh Luis Enrique.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More