Gagah Radhitya Widiaseno
Elkan Baggott bikin lini belakang Gillingham FC kokoh. (Kent Online)

Bolatimes.com - Performa Elkan Baggott bikin pelatih Gillingham FC, Neil Harris terkesan. Ia melihat potensi luar biasa pada bek Timnas Indonesia.

Elkan Baggott tampil mengesankan dalam beberapa pertandingan terakhir. Bek kelahiran Bangkok, Thailand ini mampu mencetak dua gol dalam dua pertandingan berturut-turut.

Namun penampilannya tersebut sempat tercoreng saat pertandingan melawan Leyton Orient, Rabu (26/10/2022).

Baca Juga:
Menang Susah Payah atas HJK Helsinki, Mourinho Minta AS Roma Langsung Fokus di Laga Hidup Mati Kontra Ludogorets

Tim berjuluk The Gills tersebut harus mengakui kekalahan atas tuan rumah dengan skor 2-0.

Terkait kekalahan ini, pelatih Gillingham FC, Neil Harris, menilai jika pada babak pertama timnya sukses memberikan perlawanan yang sengit.

Namun, beberapa hal harus dievaluasi pada babak kedua saat mereka harus kebobolan dua gol.

Baca Juga:
Jadwal Perempat Final French Open 2022 Hari Ini: 3 Wakil Indonesia Berburu Kemenangan

"Saya tidak ingin terdengar memberatkan tim. Saya sangat bangga dengan kinerja babak pertama tetapi jika saya ingin mendorong standar menjadi lebih baik maka saya perlu lebih baik di babak kedua," kata Neil Harris dilansir dari laman Kent Online.

Namun pada pertandingan tersebut, ia sempat melihat aksi Elkan Baggott yang menciptakan peluang emas untuk Gillingham FC.

Hal ini tampak pada menit ke-65 dimana Elkan menguasai bola tanpa kawalan tim lawan. Tetap tendangannya melebar ke sisi kanan gawang Leyton.

Baca Juga:
Alejandro Garnacho Jadi Starter saat Manchester United Hajar Sheriff, Ini Alasan Erick Ten Hag

“Elkan berusia 20 pada minggu ini, dia mencetak dua gol dari dua pertandingan sebelumnya dan peluang terbaik dalam permainan mungkin telah jatuh ke kakinya. Peluang tersebut adalah (bukti) ketenangannya," tulis Neil.

“Hal baiknya adalah kami telah memainkan tim terbaik di liga dengan salah satu rekor pertahanan terbaik dan kami telah membuat peluang," pungkasnya.

Load More