Rauhanda Riyantama
Kapte Portugal Cristiano Ronaldo dan Kapten Argentina Lionel Messi (AFP)

Bolatimes.com - Mengintip peluang dua mega bintang sepak bola saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, saling berhadapan di Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 sudah berada di depan mata. Kurang dari 24 hari lagi, ajang terakbar di dunia sepak bola ini akan digelar.

Banyak penikmat sepak bola sudah tak sabar untuk menyaksikan aksi deretan bintang papan atas dunia bersama negara-negaranya di ajang Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Unik, Giovanni Simeone Samai Rekor Gol Sang Ayah di Liga Champions

Salah satunya adalah melihat aksi terakhir dari dua mega bintang sepak bola saat ini, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia 2022 ini akan menjadi Piala Dunia terakhir bagi kedua pemain terbaik di dunia tersebut.

Messi telah mengkonfirmasi bahwa Piala Dunia 2022 akan menjadi Piala Dunia terakhirnya. Alasannya tentu tak lain karena usianya yang telah menginjak 35 tahun.

Baca Juga:
Park Hang-seo Mengaku Bisa Latih Timnas Kecuali Korea dan Vietnam, Kode untuk Indonesia?

Sama seperti Messi, Ronaldo pun kemungkinan besar juga akan menjalani Piala Dunia terakhirnya di 2022 ini, mengingat dirinya telah berusia 37 tahun.

Dengan kondisi ini, banyak penikmat sepak bola di seluruh dunia berharap bisa melihat dua mega bintang ini bersua di Piala Dunia untuk terakhir kalinya.

Namun apakah hal ini memungkinkan? Apalagi mengingat Argentina yang diwakili Messi dan Portugal yang diwakili Ronaldo tak berada di grup yang sama di Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Digelar Dua Kali, Berikut Jadwal Timnas Indonesia U-19 vs Moldova di Laga Uji Coba

Ternyata, ada sederet skenario yang bisa saja menghadirkan kemungkinan Messi dan Ronaldo bertemu di Piala Dunia 2022. Bagaimana skenarionya?

1. Bertemu di Semifinal

Jika melihat pembagian grup dan bagan di fase Knock Out, maka babak paling dekat untuk mempertemukan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah babak semifinal.

Baca Juga:
Buka Peluang Hijrah, Park Hang-seo Tolak Latih Timnas Negara Ini

Sebagaimana diketahui, Messi dan Argentina berada di grup C, bersama dengan Arab Saudi, Meksiko dan Polandia.

Sedangkan Ronaldo bersama Portugal, tergabung di grup H, yakni bersama dengan Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan.

Melihat bagan yang ada, baik Messi dan Ronaldo bisa bersua di semifinal andai Argentina menjadi juara grup C dan Portugal menjadi Runner Up grup H atau sebaliknya, Argentina jadi Runner Up grup C dan Portugal menjadi juara grup H.

Jika skenario ini terjadi, maka agar Messi dan Ronaldo bersua lagi, baik Argentina dan Portugal wajib mengalahkan lawan-lawannya di babak 16 besar dan perempat final.

2. Bertemu di Final

Jika nantinya Messi bersama Argentina finis sebagai juara grup C dan Ronaldo bersama Portugal menjadi juara grup H, maka satu-satunya babak yang akan mempertemukan keduanya adalah babak final.

Jika Argentina menjadi juara grup C dan Portugal menjadi juara grup H, maka Messi dan Ronaldo akan terpisah di babak Knock Out.

Sehingga, jika Argentina dan Portugal menjadi juara grup, baik Messi dan Ronaldo mau tak mau harus mengalahkan lawan-lawannya di 16 besar, perempat final, dan final untuk bisa berduel kembali.

Tentunya pertemuan keduanya di final akan menjadi panggung yang ideal untuk mengakhiri karier internasional kedua pemain itu di Piala Dunia.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More