Rauhanda Riyantama
Penyerang Napoli, Giovanni Simeone. (AFP)

Bolatimes.com - Sebuah rekor unik tercipta di Liga Champions 2022/2023 saat Giovanni Simeone mampu menyamai rekor sang ayah, Diego Simeone, di ajang ini.

Giovanni Simeone belum lama ini mampu menyamai rekor sang ayah, Diego Simeone, di Liga Champions kala timnya Napoli berhadapan dengan Rangers FC, Kamis (27/10).

Dalam duel di Stadion Diego Armando Maradona itu, pemain berusia 27 tahun itu mampu menjadi pahlawan kemenangan Napoli atas tim berjuluk The Gers tersebut.

Baca Juga:
Park Hang-seo Mengaku Bisa Latih Timnas Kecuali Korea dan Vietnam, Kode untuk Indonesia?

Giovanni mampu mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Napoli. Hebatnya, dua gol itu dicetak dalam waktu singkat.

Gol pertamanya di laga ini hadir lewat sontekan jarak dekat di menit ke-11 memanfaatkan umpan terobosan Giovanni Di Lorenzo.

Empat menit berselang, Giovanni mampu menambah pundi-pundi golnya. Kali ini lewat tandukan memanfaatkan umpan silang Mario Rui.

Baca Juga:
Digelar Dua Kali, Berikut Jadwal Timnas Indonesia U-19 vs Moldova di Laga Uji Coba

Dua golnya itu pun kemudian ditambah oleh Napoli lewat Leo Skiri Ostigard di menit ke-80, yang kemudian menjadi gol terakhir di laga ini.

Berkat dua gol ke gawang Rangers FC itu, Giovanni pun sejauh ini telah mencetak empat gol dalam empat pertandingan pertamanya di Liga Champions.

Tak disangka, jumlah golnya itu menyamai rekor yang pernah dicetak sang ayah, Diego Simeone saat masih aktif bermain di kancah Liga Champions.

Baca Juga:
Buka Peluang Hijrah, Park Hang-seo Tolak Latih Timnas Negara Ini

Saat masih berseragam Atletico Madrid, Diego Simeone pernah mencetak rekor sebagai pemain Argentina pertama yang mampu mencetak empat gol dalam empat pertandingan pertama di Liga Champions.

Diego Simeone melakukannya saat membela Atletico Madrid dan melakoni debutnya di Liga Champions pada musim 1996/1997.

Baca Juga:
Vietnam Masuk Grup Neraka di Piala Asia U-20 2023, Dinh The Nam: Lawan Lebih Unggul dari Kami

Tak disangka rekor yang bertahan lama itu mampu disamai oleh anaknya sendiri, Giovanni, yang mencetak empat gol dalam empat laga debutnya di Liga Champions musim ini.

Nasib Berbeda

Meski Giovanni Simeone mampu menyamai rekor sang ayah, namun ia dan Diego Simeone mengalami nasib berbeda di Liga Champions 2022/2023 ini.

Nasib berbeda ini terlihat dari laju klub yang dibela keduanya saat ini, yakni Giovanni bersama Napoli dan Diego Simeone bersama Atletico Madrid.

Giovanni yang mampu mencetak empat gol dalam empat laga, mampu membawa Napoli menjadi tim tersubur di babak grup, dengan torehan 20 gol.

Selain itu, Napoli berhasil melangkah ke babak 16 besar Liga Champions, dan berpotensi menjadi juara grup A Liga Champions 2022/2023.

Sedangkan sang ayah, Diego Simeone, malah mendapat nasib nahas. Ia yang berstatus pelatih, gagal membawa Atletico Madrid menembus 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Diego Simeone gagal membawa Atletico Madrid lolos ke babak 16 besar usai ditahan imbang Bayer Leverkusen, Kamis (27/10).

Hasil imbang itu membuat Atletico Madrid hanya berada di peringkat ketiga grup B dengan tertinggal empat poin dari FC Porto dan enam poin dari Club Brugge dengan satu pertandingan tersisa.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More