Rauhanda Riyantama
Aksi Kim Min Jae bersama Napoli. (AFP)

Bolatimes.com - Napoli membuat kejutan dahsyat di Liga Champions 2022-2023, statistik impresif dicatatkan hingga matchday kelima babak penyisihan grup.

Napoli masih tak terkalahkan dalam lanjutan fase grup Liga Champions musim ini, tergabung di Grup A bersama Liverpool, Ajax Amsterdam dan Rangers FC.

Teranyar Napoli sukses membekuk Rangers di markas sendiri dengan skor mencolok 3-0, kemenangan itu semakin menegaskan dominasi Il Partenope di Liga Champions.

Baca Juga:
Sedang Berlangsung, Link Live Streaming Babak 16 Besar French Open 2022

Koleksi 15 poin dari 5 laga kemenangan, Napoli saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup A dan menyisakan satu laga melawan Liverpool.

Tak hanya dalam catatan kemenangan, Napoli juga unggul dari tim-tim lain di Liga Champions 2022-2023 soal perolehan gol.

Wakil Italia ini sukses mengungguli Bayern Muenchen dengan catatan 20 gol dan hanya kebobolan 4 gol sementara wakil Jerman mengoleksi 16 gol dan 2 kebobolan.

Baca Juga:
Napoli Tim Paling Garang di Liga Champions, Real Madrid Tak Mampu Menandingi

Di laga melawan Rangers, kemenangan Napoli berasal dari dua gol Giovanni Simeone dan satu gol dari leo Ostigard sekaligus memastikan tiket ke babak 16 besar.

Penyerang Napoli, Giovanni Simeone. (AFP)

Giovanni Simeone menjadi striker terproduktif Napoli dengan catatan empat gol, berbagi bersama Giacomo Raspadori.

Selanjutnya disusul Piotr Zielinski dengan tiga golnya, lalu pemain fenomenal Khvicgava Kvaratskhelia yang mengemas dua gol.

Baca Juga:
Persaingan Ketat, Wonderkid Bali United Bidik Posisi Utama di Timnas Indonesia U-19

Statistik mencetak gol Napoli juga mengungguli tim-tim besar lain, termasuk Manchester City, Real Madrid hingga Paris Saint-Germain.

Napoli hanya butuh satu kemenangan lagi guna memastikan juara grup dan lolos ke babak 16 besar dengan sempurna tanpa kekalahan.

Meskipun lawan yang dihadapi di matchday terakhir fase grup cukup berat, Liverpool dan harus bermain di Stadion Anfield.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Pede Timnas Indonesia U-19 Lolos Fase Grup Piala Asia U-20 2023, Asalkan...

Di pertemuan pertama, Napoli sukses mempecundangi The Reds dengan skor 4-1 di San Paolo tentu hal itu menjadi modal besar saat bertandang ke Kota Pelabuhan.

Magis Zielinski diharapkan muncul, mengingat saat itu pemain ini sukses mencetak dua gol ke gawang Liverpool.

Kontributor: Eko
Load More