Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Vietnam U-19 Nguyen van Truong (kiri). (Facebook/changsuek)

Bolatimes.com - Kapten Vietnam U-20, Nguyen Van Truong merespons hasil drawing Piala Asia U-20 2023. Ia mengaku kalah kualitas dari tiga pesaingnya.

Vietnam masuk ke dalam grup berat di Piala Asia U-20 2023. Golden Star Warriors akan bertemu Qatar, Australia, dan Iran.

Melihat lawan-lawannya tersebut, kapten tim muda Golden Star Warriors yang bernama Nguyen Van Truong mengatakan bahwa timnya kalah kualitas individu. Akan tetapi, ia tidak mau menyerah.

Baca Juga:
Momen Konyol Darwin Nunez Gagal Cetak Gol di Depan Gawang Ajax

"Lawan kuat, tapi itu tidak berarti bahwa Vietnam U-20 diam untuk ditendang. Kami mungkin kalah secara individu, tapi kekuatan kolektif atau keinginan untuk berjuang tidak dapat dikurangi," ucapnya dikutip dari The Thao247 pada Kamis (27/10/2022).

Pemain Vietnam U-19 melakukan selebrasi usai bobol gawang Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (AFP)

Demi menghadapi tiga lawan kuat di Piala Asia U-20 2023 tersebut, Nguyen Van Truong menegaskan Vietnam akan melakukan persiapan yang baik di bawah asuhan Dinh The Nam.

"Penting untuk memiliki persiapan yang baik untuk meningkatkan moral. Membangun kerja tim dan memiliki kuatan serta kualitas terbaik," imbuhnya.

Baca Juga:
Unik, Giovanni Simeone Samai Rekor Gol Sang Ayah di Liga Champions

Nah, Piala Asia U-20 2023 ini rencananya digelar pada 1-18 Maret 2023 mendatang. Uzbekistan akan menjadi tuan rumah.

Sementara itu, Uzbekistan yang menjadi tuan rumah bakal menghadapi timnas Indonesia U-19 Dua tim lainnya adalah Irak serta Suriah.

Di Grup C ada Korea Selatan, Tajikistan, Jordania, dan Oman. Terakhir Grup D diisi oleh Arab Saudi, Jepang, China, dan Kirgistan.

Baca Juga:
Pertama Sejak Musim 2003/2004, Real Madrid Jadi Satu-satunya Wakil Spanyol di Babak 16 Besar Liga Champions

Load More