Arif Budi Setyanto
Justin Hubner saat membela Timnas Belanda U-19. (Instagram/@justinhubner5)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 segera menaturalisasi dua pemain keturunan kelahiran Belanda, yaitu Ivar Jenner dan Justin Hubner. Keduanya diharapkan bisa tampil di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Nah untuk ajang Piala Asia U-20 2023, lawan timnas Indonesia U-19 sudah diketahui. Mereka adalah tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Menariknya di Grup A Piala Asia U-20 2023 tidak hanya timnas Indonesia U-19 yang bakal diperkuat pemain kelahiran Belanda. Nyatanya Irak dan Suriah juga punya pemain yang merupakan kelahiran dari Negeri Kincir Angin tersebut.

Baca Juga:
Pertama Sejak Musim 2003/2004, Real Madrid Jadi Satu-satunya Wakil Spanyol di Babak 16 Besar Liga Champions

Berikut deretan pemain yang akan meramaikan persaingan di Grup A Piala Asia U-20 2023 mendatang:

1. Ivar Jenner dan Justin Hubner

2 pemain keturunan, Ivar Jenner dan Justin Hubner yang akan dinaturalisasi. (Dok. PSSI)

Ivar Jenner dan Justin Hubner merupakan pemain keturunan yang kini berada di Indonesia. Keduanya diproyeksi untuk naturalisasi demi membela timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:
Barcelona Terdepak dari Liga Champions, Xavi Hernandez: Masih Banyak Trofi yang Mesti Direbut

Ivar Jenner dan Justin Hubner adalah pemain yang lahir di Belanda. Akan tetapi, mereka punya darah Indonesia dan mereka juga setuju untuk membela tim Merah Putih.

Alhasil PSSI bergerak untuk memproses naturalisasinya. Apalagi nama kedua pemain itu juga diminta Shin Tae-yong untuk meningkatkan performa tim.

Meski begitu, kini timnas Indonesia U-19 harus menunggu apakah proses naturalisasi Ivar Jenner dan Justin Hubner akan selesai tepat waktu dan membela Garuda Nusantara di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Bayern Munchen Permalukan Barcelona di Liga Champions, Julian Nagelsmann Cetak Rekor Apik

2. Hozan Osman

Pemain Suriah U-20 kelahiran Belanda, Hozan Osman. (Instagram/hozanosman__)

Hozan Osman adalah salah satu nama yang membela Suriah U-20. Namun, ia ternyata adalah kelahiran Belanda.

Menukil data dari worldfootball.net pada Kamis (27/10/2022), Hozan Osman adalah pemain yang lahir di Belanda pada 16 Mei 2003. Ia juga memulai karier sepak bolanya di Negeri Kincir Angin.

Baca Juga:
Update Daftar Tim Lolos ke 16 Besar Liga Champions: Ada 12 Tim, Terbaru Liverpool dan Inter Milan

Menilik dari Transfermarkt, Hozan Osman adalah jebolan akademi Belanda, ESA Rijkerswoerd Youth. Ia lalu pindah ke Graafschap.

Di sana karier pemain berusia 19 tahun ini berkembang. Osman pun akhirnya dipromosi dan kini membela tim Graafschap U-21.

Pemain kelahiran Belanda yang punya kewarganeraan Suriah ini harus diwaspadai oleh lini pertahanan timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2023 mendatang. Sebab, ia biasanya bermain di sektor winger.

Naluri mencetak gol Hozan Osman juga tinggi. Nyatanya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 lalu, Hozan Osman adalah top skor bagi Suriah U-20 dengan mencetak empat gol.

3. Blnd Hassan

Blnd Hassan adalah pemain berposisi gelandang serang yang membela Irak U-20. Ia juga berhasil membantu timnasnya lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Meski membela Irak, Blnd Hassan adalah pemain yang lahir di Belanda, tepatnya Arnhem.

Menariknya karier Blnd Hassan juga hampir mirip dengan Hozan Osman. yang memulainya dari ESA Rijkerswoerd Youth lalu membela Graafschap U-21.

Itu tadi deretan pemain kelahiran Belanda yang bakal meramaikan persaingan di Grup A Piala Asia U-20 2023.

Load More