Jum'at, 27 Januari 2023
Rauhanda Riyantama : Rabu, 26 Oktober 2022 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Sederet rekor mentereng dicatatkan Lionel Messi usai membawa Paris Saint-Germain (PSG) melumat Maccabi Haifa pada matchday kelima fse Grup H Liga Champions 2022-2023.

Bertanding di Parc des Princes pada Rabu (26/10/2022) dinihari WIB, PSG melumat Maccabi Haifa dengan skor akhir 7-2, Lionel Messi cetak dua gol.

Dua gol Lionel Messi masing-masing tercipta pada menit ke-10 dan 44', lima gol lain tercipta dari Kylian Mbappe (32', 64'), Neymar (35'), Sean (67', bunuh diri) dan Carlos Soler (84').

Selain mencetak gol, Messi juga turut memberi dua assist di laga tersebut, sementara dua gol wakil Israel dicetak oleh Abdoulaye Secik pada menit ke-38 dan 50'.

Pasalnya ada sederet rekor yang torehkan Messi dalam satu pertandingan tersebut, hal ini berkaitan dengan catatan gol, umur dan Liga Champions.

Rekor yang pertama, Messi menjadi pemain tertua dalam sejarah Liga Champions yang mencetak dua gol dan dua assist dalam satu pertandingan.

Usia Messi saat ini 35 tahun 123 hari, sementara torehan total gol pemain Argentina di Liga Champions sudah mencapai 129 gol.

Kemudian rekor kedua, sejak debut di Liga Champions pada musim 2004-2005 Messi sudah mencetak lebih banyak gol dari luar kotak penalti dari Cristiano Ronaldo.

Total gol yang ditorehkan pemain berjuluk La Pulga di kompetisi sepak bola tertinggi benua biru itu sebanyak 23 gol.

Lalu rekor yang ketiga adalah Messi menjadi satu-satunya pemain yang mencetak lebih dari 10 gol dan lebih dari 10 assist di semua kompetisi.

Torehan yang lebih baik dari para pemain di 5 liga top Eropa musim ini, meskipun catatan ini disamai bintang PSV, Cody Gakpo dengan 12 gol dan 10 assist di musim ini.

Masih belum berhenti, rekor terakhir yang ditorehkan Messi pasca laga PSG versus Maccabi adalah melewati rekor gol dan assist terbanyak dalam sejarah milik Pele.

Messi mencatatakan total 1127, sementara legenda Brasil Pele mencatatkan 1126.

Kontributor: Eko

BACA SELANJUTNYA

6 Pemain yang Sukses Berkarier setelah Tinggalkan Liga Indonesia, Ada yang Dua Kali Juara Liga Champions