Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, usai memimpin sesi latihan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong bukan hanya sosok pelataih yang hebat dalam hal strategi. Ia juga punya pesan berkelas untuk menanamkan mental juara ke para pemain timnas Indonesia U-19.

Saat ini timnas Indonesia U-19 sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Garuda Nusantara juga akan melakoni laga uji coba.

Sebelumnya Marselino Ferdinan cs sudah menghadapi klub Turki, Cakallikli Spor. Garuda Nusantara menang dengan skor tipis 2-1.

Baca Juga:
Cetak Brace saat PSG Hajar Maccabi Haifa, Lionel Messi di Ambang Lewati Rekor Gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Meski menang, Shin Tae-yong belum puas karena masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki. Salah satunya adalah para pemain masih belum sigap ketika kehilangan bola.

Untuk meminimalisir kesalahan tersebut jelang timnas Indonesia melawan Turki U-20, Shin Tae-yong kemudian menanamkan sikap terpuji. Ia menegaskan kepada para pemain agar tak takut membuat kesalahan.

Timnas Indonesia U-19 vs Cakallikli Spor. (Dok. PSSI)

"Jangan takut buat kesalahan di lapangan, tapi kalian harus kerja keras. Tidak apa-apa, kalau ada kesalahan langsung pressure saja, berani, serta percaya diri," ucap Shin Tae-yong dikutip dari YouTube PSSI pada Rabu (26/10/2022).

Baca Juga:
Klub Arab Saudi Iming-imingi Cristiano Ronaldo Gaji Rp2 Triliun, tapi Ditolak

Sementara itu , timnas ndonesia U-19 akan menghadapi Turki U-20 di laga uji coba. Duel kedua tim dijadwalkan berlangsung Rabu (26/10/2022) pukul 20.00 WIB.

Ini merupakan laga uji coba kedua yang dilakoni Timnas Indonesia U-19 di sela pemusatan latihan (TC) di Eropa sebagai persiapan untuk Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Kisah 'Guru Olahraga' SMA yang Dilantik jadi Pelatih Klub Jepang, Pengabdian 28 Tahun Berbuah Hasil

Load More