Jum'at, 27 Januari 2023
Rauhanda Riyantama : Rabu, 26 Oktober 2022 | 12:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Lionel Messi sukses mencetak brace alias dua gol saat Paris Saint-Germain melumat Maccabi Haifa 7-2 pada matchday ke-5 fase Grup H Liga Champions, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. Berkat tambahan gol tersebut, kini ia di ambang lewati rekor Cristiano Ronaldo.

Torehan dua gol membuat Lionel Messi telah mengoleksi 129 gol sepanjang kariernya bermain di Liga Champions. Hal itu semakin mengancam Cristiano Ronaldo di daftar top skor sepanjang masa.

Lionel Messi kini cuma tertinggal 11 gol dari Cristiano Ronaldo yang telah mengemas 140 gol untuk membuat dirinya berada di posisi teratas sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions.

Kans Lionel Messi untuk menyalip Ronaldo masih cukup besar. Jika bukan musim ini, striker 35 tahun itu punya peluang untuk melakukannya musim depan.

Apalagi, Cristiano Ronaldo tengah berada dalam situasi sulit. Manchester United musim ini gagal tampil di Champions League, dan tak ada garansi Setan Merah bisa melakukannya musim depan.

Lebih dari itu, Cristiano Ronaldo juga sudah mulai jarang mendapat kesempatan tampil di Manchester United pasca kehadiran Erik ten Hag di kursi pelatih.

Lionel Messi tak hanya memepet rekor gol Cristiano Ronaldo di Champions League lewat dua golnya ke gawang Maccabi Haifa. Lebih dari itu, dia juga menorehkan catatan spesial.

Melansir Opta, Lionel Messi menjadi satu-satunya pesepak bola di lima liga top Eropa yang mampu mencatatkan 10+ gol dan 10+ assist musim ini.

“Lionel Messi adalah satu-satunya pemain yang mencetak 10+ gol dan memberikan 10+ assist di semua kompetisi di antara para pemain di 5 liga top Eropa musim ini," tulis Opta di Twitter.

(Arief Apriadi)

BACA SELANJUTNYA

Unik, Petani Argentina Tanami Ladang Jagungnya Berbentuk Wajah Lionel Messi