Rauhanda Riyantama
Lionel Messi melakukan selebrasi bersama Neymar usai cetak gol saat PSG hajar Maccabi Haifa 7-2 di Liga Champions 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Lionel Messi sukses mencetak brace alias dua gol saat Paris Saint-Germain melumat Maccabi Haifa 7-2 pada matchday ke-5 fase Grup H Liga Champions, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. Berkat tambahan gol tersebut, kini ia di ambang lewati rekor Cristiano Ronaldo.

Torehan dua gol membuat Lionel Messi telah mengoleksi 129 gol sepanjang kariernya bermain di Liga Champions. Hal itu semakin mengancam Cristiano Ronaldo di daftar top skor sepanjang masa.

Lionel Messi kini cuma tertinggal 11 gol dari Cristiano Ronaldo yang telah mengemas 140 gol untuk membuat dirinya berada di posisi teratas sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions.

Baca Juga:
Gelandang Timnas Indonesia Ricky Kambuaya Dilirik Klub Malaysia

Kans Lionel Messi untuk menyalip Ronaldo masih cukup besar. Jika bukan musim ini, striker 35 tahun itu punya peluang untuk melakukannya musim depan.

Apalagi, Cristiano Ronaldo tengah berada dalam situasi sulit. Manchester United musim ini gagal tampil di Champions League, dan tak ada garansi Setan Merah bisa melakukannya musim depan.

Lebih dari itu, Cristiano Ronaldo juga sudah mulai jarang mendapat kesempatan tampil di Manchester United pasca kehadiran Erik ten Hag di kursi pelatih.

Baca Juga:
Klub Arab Saudi Iming-imingi Cristiano Ronaldo Gaji Rp2 Triliun, tapi Ditolak

Lionel Messi tak hanya memepet rekor gol Cristiano Ronaldo di Champions League lewat dua golnya ke gawang Maccabi Haifa. Lebih dari itu, dia juga menorehkan catatan spesial.

Melansir Opta, Lionel Messi menjadi satu-satunya pesepak bola di lima liga top Eropa yang mampu mencatatkan 10+ gol dan 10+ assist musim ini.

“Lionel Messi adalah satu-satunya pemain yang mencetak 10+ gol dan memberikan 10+ assist di semua kompetisi di antara para pemain di 5 liga top Eropa musim ini," tulis Opta di Twitter.

Baca Juga:
Jelang Timnas Indonesia U-19 Lawan Turki, Shin Tae-yong Beri Pesan Begini Kepada Anak Asuhnya

(Arief Apriadi)

Load More