Gagah Radhitya Widiaseno
Jordi Amat berkomunikasi dengan Quique Setien (eldesmarque.com)

Bolatimes.com - Mantan pelatih calon pemain naturalisasi Indonesia Jordi Amat sah ditunjuk sebagai pelatih Villareal menggantikan Unai Emery yang hengkang ke Aston Villa.

Pelatih tersebut yakni Quique Setien yang pernah melatih Jordi Amat ketika berada di Real Betis.

Hal ini diungkapkan melalui akun Instagram klub Villareal, @villarrealcf.

Baca Juga:
Hasil French Open 2022: Apriyani/Fadia Dijegal Malaysia, Chico Wardoyo Tumbang dari Wakil Jepang

“Quique Setien sekarang adalah pelatih baru Villareal, selamat datang @qsetien,” tulis pernyataan pada Instagram resmi klub.

Aston Villa memecat pelatih mereka, Steven Gerrard karena hasil yang kurang memuaskan. Tak butuh waktu lama, The Villa kemudian memilih Unai Emery untuk menjadi pelatih baru mereka.

Baca Juga:
Keterlaluan, Ini 3 Pesepak Bola Indonesia yang Pernah Diklaim sebagai Orang Malaysia

Setien sendiri memang pernah melatih Jordi Amat kala masih menjadi pelatih Real Betis. Mereka bekerja sama hanya semusim saja, yakni pada 2017-2018.

Kebersamaan mereka berujung manis karena Real betis berhasil finish di posisi keenam klasemen Liga Spanyol. Dengan keberhasilan ini, Real Betis bisa bermain di Liga Eropa pada musim berikutnya.

Lalu Jordi Amat memilih hengkang ke tim Rayo Vallecano untuk mencari tantangan baru. Tetapi Setien tetap menjadi pelatih Real Betis hingga 2019 sebelum menukangi klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Baca Juga:
Tak Cuma Mitos, Berikut 5 Negara yang Kena Kutukan Juara Piala Dunia

Video yang mungkin Anda sukai: 

Load More