Rauhanda Riyantama
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi (kiri), Kylian Mbappe (tengah), dan Neymar, bereaksi setelah kekalahan 1-2 dari Manchester City dalam matchday kelima Grup A Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Paul ELLIS / AFP.

Bolatimes.com - Label bintang sepak bola dunia tentu membuat seorang pemain bakal diganjar dengan kontrak termahal bagi klub yang menginginkan jasanya.

Tak heran sederet pemain memiliki nilai kontrak mahal dan biasanya para pemain ini bermain untuk klub-klub besar, seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain atau Barcelona.

Klub-klub besar ini berani mengeluarkan dana jor-joran hanya agar pemain bintang mereka betah dan mau bertahan memperpanjang masa baktinya.

Baca Juga:
Jelang French Open 2022, Fajar/Rian Ungkap Dapat Kerugian usai Kalahkan Marcus/Kevin

Bahkan klub rela menawarkan hak spesial yang dirasa tidak masuk akal dalam dunia sepak bola, hanya demi pemain tersebut bisa bertahan.

Tentunya dengan nominal kontrak yang besar, lantas siapa saja pemain dengan kontrak termahal? berikut ini di antaranya.

4. Cristiano Ronaldo

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Bikin Takjub Media Vietnam saat TC di Turki, Ini Alasannya

Hanya dalam tempo 4 tahun, Cristiano Ronaldo berhasil mendapatkan bayaran yang sangat besar hingga mencapai Rp3,38 triliun selama berseragam Juventus.

Nilai-nilai tersebut dikumpulkan Ronaldo mulai 2018 hingga 2022, meskipun pada 2021 sang pemain memutuskan gabung Manchester United.

Tak hanya bersama Juventus, Cristiano Ronaldo pernah meraih keuntungan fantasis dengan nominal yang sama saat berada di Spanyol.

Baca Juga:
Raih 4 Gelar di Tahun 2022 Termasuk Denmark Open, Ini Rahasia Fajar/Rian

Sekitar Rp3,38 triliun diraup Ronaldo selama lima tahun di Real Madrid medio 2016-2021 meskipun pada 2018 sang pemain hijrah ke Juventus.

3. Neymar

Neymar membuat para fans Barcelona geram saat kepindahannya ke PSG pada 2017, tentunya saat itu kepergiannya tak lepas dari nominal fantasis.

Baca Juga:
Mengenal Garis Keturunan Ivar Jenner, Neneknya Berasal dari Jember

Pemain asal Brasil itu mendapat keuntungan Rp4,1 triliun, nominal yang didapat selama enam tahun mulai dari 2017 hingga 2023.

2. Lionel Messi

Selama di Barcelona, Lionel Messi sukses mengumpulkan pundi-pundi keuntungan hingga menyentuh angka Rp8,5 triliun.

Meskipun pada akhir musim 2021 ia memilih pergi dari Barcelona dan bergabung PSG dengan nilai kontrak yang tidak sebesar di Barcelona.

1. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe menjadi pemain dengan kontrak termahal di dunia seiring perpanjangan kontrak yang didapat di tahun 2022.

Pemain muda Prancis ini mendapat kontrak senilai Rp9,7 triliun, nominal ini didapat medio 2022-2025 seiring kontrak barunya di PSG.

Kontributor: Eko
Load More