Minggu, 05 Februari 2023
Rauhanda Riyantama : Senin, 24 Oktober 2022 | 20:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Kesuksesan Gavi meraih gelar Golden Boy 2022 membuat Barcelona mensejajarkan diri dengan raksasa Premier League, Manchester United.

Gavi keluar sebagai pemain muda Barcelona peraih Golden Boy 2022, dalam pengumuman di Hotel Villa Igiea, Palermo, Jumat (21/10/2022).

Baru-baru ini Gavi memenangkan Trofi Kopa 2022 di Gala Ballon d'Or 2022, catatan ini diraih usai mengalahkan sederet nama mentereng.

Termasuk Jude Bellingham dari Borussia Dortmund, Jamal Musalla dari Bayern Munich, dan Eduardo Camavinga dari Real Madrid.

Torehan yang membuat Gavi sejajar dengan dua pemain Barcelona lainnya, Lionel Messi dan Pedri selain itu juga membuat Blaugrana semakin mengagumkan.

Gelar yang diraih Gavi semakin membuat Barcelona menjadi klub dengan produk pemain muda terbaik, Messi meraihnya di tahun 2005 sementara Pedri di tahun 2021.

Selain itu torehan ini juga membuat Barca sejajar dengan raksasa Premier League, Manchester United soal pemain muda peraih Golden Boy.

Tiga pemain Manchester United pernah menyabetnya di masa lalu, dimulai dari Wayne Rooney yang menyabet gelar Golden Boy di tahun 2004.

Kemudian, empat tahun berselang giliran Anderson yang meraih gelar tersebut di tahun 2008 dan terakhir Anthony Martial di tahun 2015.

Golden Boy merupakan penghargaan dari jurnalis olahraga kepada pemain muda Eropa, syarat dan ketentuan berlaku sesuai penampilan para pemain.

Semua calon yang masuk dalam perebutan gelar ini berusia di bawah 21 tahun dan bermain di kasta teratas kompetisi di Eropa.

Kontributor: Eko

BACA SELANJUTNYA

5 Pemain dengan Gaji Termahal di 2023, Tak Cuma Cristiano Ronaldo